Serunya Dyno Battle #2 Yang Digelar Astra Motor Yogyakarta, Spesial Pecinta CBR Series

BeritaBalap.com-Astra Motor Yogyakarta selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas menggelar kegiatan spesial bagi pecinta motor sport. Bertajuk Dyno Battle #2, kegiatan ini di selenggarakan di Astra Motor Center Yogyakarta (16/10).

Dyno Battle #2 merupakan ajang adu kekuatan maksimal mesin sepeda motor yang dikemas khusus untuk pecinta Honda CBR 150 series dan Honda CBR 250 series. Seluruh peserta yang bergabung dalam kegiatan ini mengadu kekuatan maksimal mesin Honda CBR kesayangannya di atas mesin dyno “Kowa Seiki Dino” milik Astra Motor Center Yogyakarta. Sebelumnya, kegiatan serupa pernah diselenggarakan pada akhir Maret 2021.

“Tak hanya menjadi ajang unjuk gigi sekaligus mempertandingkan kekuatan maksimal Honda CBR kesayangan masing-masing, kegiatan ini kami selenggarakan untuk memberi kesempatan bagi seluruh peserta untuk saling berbagi pengalaman sekaligus informasi mengenai tune-up yang dilakukan untuk memaksimalkan power sepeda motor masing-masing.” ungkap Marketing Manager Astra Motor Yogyakarta Thomas Pradu.


Dyno Battle #2 diselenggarakan dengan dua kelas yaitu kelas CBR150 open dan kelas CBR250 open. Seluruh peserta diperkenankan untuk melakukan ubahan pada ECU, pemasangan piggyback, power commander, ataupun penggantian ECU (stand alone). Selain itu peserta juga diperbolehkan melakukan tune-up/porting dan menggunakan knalpot non standar, hingga melakukan peningkatan kapasitas mesin (bore-up).

Setiap peserta diberi kesempatan untuk melakukan 3 kali running di atas mesin dyno. Seluruh proses ini ditangani secara langsung oleh tim mekanik Astra Motor Center Yogyakarta yang telah berpengalaman dalam melakukan pengetesan menggunakan mesin dyno Kowa Seiki Dino.

Untuk Honda Dyno Battle kelas CBR 150 Open, Juara 1 diraih oleh Putut Wijanarko dengan raihan power maksimum 23,9 kW disusul Juara 2 yang diraih oleh Farhan Hendi P dengan raihan power maksimal 17,0 kW serta Juara 3 yang diraih oleh Achell dengan raihan power maksimal 16,8 kW.

Di kelas CBR250 Open, Yosua Isai Anugrah Pardede sukses meraih gelar Juara 1 dengan raihan power maksimal 34,6 kW. Disusul Juara 2 diraih oleh Jodi Arya Raihan Athala dengan power maksimal 33,9 kW, dan Juara 3 diraih oleh Ludi Fiqi Nugrahanto dengan power maksimal 33,5 kW.

(Kiri ke kanan) Juara 1 kelas CBR 250 Open Yosua Isai Anugrah Pardede, Juara 2 kelas CBR 250 Open Jodi Arya Raihan Athala, dan Juara 3 kelas CBR 250 Open Ludi Fiqi Nugrahanto. Berturut-turut mencatatkan power maksimal di 34,6 kW ; 33,9 kW ; dan 33,5 kW.

Semakin melengkapi perhelatan Dyno Battle #2 ini, Astra Motor Yogyakarta juga menghadirkan Playstation 5 Gaming Experience. Konsol permainan (video game console) terbaru dari Sony ini dihadirkan di lokasi acara dan dapat digunakan secara gratis untuk setiap peserta Dyno Battle #2 yang menunggu giliran motor kesayangannya masuk ke ruang dyno.

“Kami ucapkan selamat kepada para pemenang Dyno Battle #2. Terima kasih juga kami ucapkan kepada seluruh peserta yang berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini. Semoga kita dapat segera berjumpa kembali dalam berbagai kegiatan menarik lainnya.” pungkas Thomas Pradu. tim

Facebook Comments

You May Also Like