MotoGP 2018 Australia : Finish ke-8, Murid Valentino Rossi Ini Sebut Hasil Terbaik

BeritaBalap.com-Pebalap tim Estrella Galicia 0,0 Marc VDS Honda, Franco Morbidelli menyebut bahwa hasil MotoGP 2018 di trek Phillip Island, Australia, Minggu (28 Oktober) adalah hasil terbaik yang dicapainya tahun ini sebagai rookie atau pendatang baru terbaik.

Murid dari Valentino Rossi ini dapat finish ke-8 dan saat ini masih memimpin dalam klasemen sementara MotoGP 2018 untuk kategori rookie.

Baca (juga) : MotoGP 2018 Australia : RC213V Marquez Ditabrak, Vinales Jawara, Yamaha Pecah-Telur

“Saya sangat puas dengan hasil hari ini. Posisi ke-8 adalah hasil terbaik pribadi saya di kejuaraan dunia MotoGP. Saya sangat senang karena kami mengambil kesempatan kami dan memanfaatkan situasi yang kami miliki, “ujar Morbidelli yang berusia 23 tahun dan musim depan pindah ke tim anyar, Petronas SIC Yamaha yang akan dibekali dengan pacuan terbari M1 versi 2019.

Bicara jalannya balapan, sejak lap pemanasan sebelum race, memang Morbidelli menunjukkan grafik yang baik. Mulai posisi ke-11 saat warm-up, kemudian pada lap awal race dimana start dari deretan ke-15 namun sudah ke-13 di lap 1 dan ke-10 di lap ke-19.

“Ada banyak kecelakaan dan banyak rider yang gagal, jadi kami dapat memanfaatkan situasi ini. Kami membuat pilihan ban yang tepat, kami cepat dalam balapan, terutama di tengah lomba dan berhasil masuk ke sepuluh besar. Jadi saya sangat senang dan ingin mengucapkan terima kasih kepada kru saya yang bekerja sangat baik dan sangat keras akhir pekan ini, “tambah Morbidelli yang juga juara dunia Moto2 tahun lalu (2017).

Saat ini Morbidelli ada di urutan ke-14 dalam klasemen sementara MotoGP 2018. BB1

Facebook Comments

You May Also Like