Setelah Dominasi Seeded Motorprix 2017, Yamaha Cup Race 2017 Ditutup Di Kota Bersejarah “Solo”


Beritabalap.com-Catat bahwa akhir pekan ini siap dipentaskan babak final alias pamungkas dari gelaran Yamaha Cup Race 2017 di Sirkuit GOR Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu ini (25-26 Juli). So, jangan lewatkan ya karena akan terjadi pertarungan sengit untuk perebutan juara umum YCR 2017 ! Banyak hadiah spesial dan acara spesialnya.

M Abidin, GM After Sales & Motor Sports YIMM

”Seri penutup Yamaha Cup Race di tahun ini akhirnya akan menentukan para juara umum di kelas masing-masing. Kami bangga dengan prestasi para pembalap Yamaha di ajang one make race ini, yang menjadi bekal mereka melangkah ke kompetisi yang lebih tinggi. Kali ini sosok yang jadi inspirasi Galang Hendra hadir untuk menyemangati para rider lainnya agar terus melangkah maju Semakin di Depan ! Galang pun merupakan contoh sukses pembinaan dari Yamaha Cup Race. Ayo terus semangat serta genjot bakat dan prestasi, ”ungkap M. Abidin, GM Aftersales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Yang menarik, bahwa pagelaran YCR yang hampir menembus angka penyelenggaraan hingga 3 dekade alias 30 tahun ini berlangsung di kota bersejarah, Solo. Boleh jadi sebagai ungkapan kebahagian pabrikan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang notabene mendominasi gelar juara nasional di berbagai region Kejurnas Motorprix 2017.


Dalam konteks kelas bergengsi seeded MP1 (150 cc) dan MP2 (125 cc), Yamaha begitu dominan di region Sulawesi (MP1 dan MP2), region Sumatera (MP1 dan MP2), region Kalimantan (MP1 dan MP2). Hanya MP1 Jawa yang lepas, MP2 Jawa tetap di tangan Yamaha. Skor seeded saat ini 7-1 untuk kemenangan Yamaha di 4 region tersebut.

Desain lintasan GOR Manahan Solo

Pada bagian lain, siap tersaji sirkuit sepanjang 850 meter dengan berbagai model tikungan yang dijamin variatif. Total 11 tikungan, yaitu 4 ke kanan dan 7 ke kiri dengan menu trek lurus sepanjang 265 meter. Yang tidak kalah menarik bahwa arah lintasan berlawanan dengan arah jarum jam. Jadi, jangan kemana-mana ! Pusatkan perhatian anda di Yamaha Cup Race 2017 Solo, akhir pekan ini (25-26 November). BB1

 

 

Facebook Comments

You May Also Like