Setelah Marquez Juara Dunia, Bos Tim Repsol Honda Mengundurkan Diri, Ada Apa ?

Beritabalap.com-Euforia kegembiraan Marc Maarquez (Repsol Honda) yang Minggu kemarin (12 November) merebut juara dunia masih terasa hangat dan kental dan manis. Kaya minum kopi saja ! He he he he.. Namun dalam hitungan sekian jam, ternyata bos tim, Livio Suppo yang bergabung dengan HRC sejak 2010 memutuskan untuk mengundurkan diri. Jadi lebih cepat dari akhir kontraknya (2018).

Konteks ini diaui oleh Tetsuhiro Kuwata selaku General Manager Divisi Manajemen Operasional Balap HRC. “Livio Suppo mengatakan kepada kami bahwa ia akan meninggalkan HRC untuk menghadapi tantangan baru. Livio bergabung dengan HRC pada tahun 2010. Bersama-sama, kami memenangkan lima gelar juara MotoGP dan enam kali jawara konstruktor. Saya berterimakasih kepada Livio karena dedikasinya dan kepintarannya, juga semangatnya. Kami mengucapkan yang terbaik untuk masa depannya, “terang Tetsuhiro Kuwata.

Yang menarik, Livio Suppo menyebut bahwa keputusannya ini memang terkesan mengejutkan. Tapi sudah direncanakan matang. Namun memang ia tidak menjelaskan lebih detail kemana ia melanjutkan karir kerjanya. “Saya membuat keputusan, ini adalah keputusan hidup saya karena setelah 22 tahun meninggalkan MotoGP dan HRC yang telah memberikan saya banyak hari indah, “tutur Livio Suppo yang kerap menemani Marquez-Pedrosa saat berkunjung ke Indonesia.

“Saya sangat menikmati waktu bersama Nakamoto-san, juga dengan Kuwata-san. Ini adalah musim yang sangat sukses. Keputusan yang tepat meninggalkan HRC saat kontrak saya bersama HRC tinggal 1 tahun lagi. Untuk 2018, HRC sudah memiliki segalanya. Saya ingin mengubah hidup saya, jadi saya melakukannya sekarang. Tentu saja, HRC punya waktu untuk merencanakan masa depan, itulah mengapa saya membuat keputusan sekarang, “tambah Livio Suppo. BB1

Facebook Comments

You May Also Like