Setelah MotoGP, Balap Superbike (WorldSBK) Qatar Juga Resmi Dibatalkan

BeritaBalap.com-Setelah MotoGP Qatar (6-8 Maret) dibatalkan karena mengantisipasi penyebaran Virus Corona yang makin membahayakan, maka berlanjut juga ke balap Superbike (WorldSBK) yang digelar seminggu setelahnya, yaitu 13-15 Maret.

BACA (JUGA) : Setelah MotoGP Batal, Ini Jadual Baru Moto2 Dan Moto3 Qatar (Sesuai WIB)

WorldSBK 2020 Qatar resmi dibatalkan juga. Demikian dikonfirmasi Bos Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta. “Balapan Superbike juga siap  dibatalkan. FIM kini telah secara resmi mengkonfirmasi pembatalan tersebut, “ujar Carmelo Ezpeleta saat wawancara dengan Stasiun Radio Spanyol, ‘Onda Cera’.

koizumi

BACA (JUGA) : Wow..! Peringatan Level 4 Dari Wapres USA Soal Virus Corona, MotoGP Austin Batal/Tunda ?

Jadi ini konteksnya batal ya, bukan ditunda seperti MotoGP Thailand (22 Maret). Tidak ada upaya untuk mencari tanggal pengganti karena memang trek Losail Qatar akan direnovasi lebih modern. Termasuk proses homologasi ulang trek oleh FIM dan FIA untuk musim 2021 nanti.

Beberapa hal yang akan diperbaiki adalah pengaspalan ulang untuk pertama kalinya, juga sistem penerangan lampu sorot yang akan digantikan dengan LED. Alhasil, mengacu pembatalan WorldSBK Qatar ini, maka putaran selanjutnya akan dihelat di Jerez Spanyol pada 27-29 Maret. BB1

 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like