Siap-Siap ! 1 Bulan Lagi Mario SA Balap CEV Moto3 di Portugal, Langsung 2 Seri Dalam 10 Hari

BeritaBalap.com-Tidak lama lagi atau tepatnya 1 bulan lagi, bahwa balap FIM CEV Moto2 dan FIM CEV Moto3 akan berlangsung. Dalam hal ini, untuk CEV Moto3 dipastikan ada satu pembalap tanah air, yaitu Mario SA (Astra Honda Racing Team) yang notabene tahun 2019 lalu juga bertarung dan ada di posisi ke-18 dalam klasemen akhir CEV Moto3.

Patut dicatat, bahwa CEV Moto2 dan CEV Moto3 akan berlangsung borongan di Portugal. Jadi dalam 10 hari akan dihelat 2 seri pada 2 trek berbeda (Estoril dan Portimao). Demikian yang dilansir media SpeedWeek.com.

Untuk jatah putaran Estoril sendiri dimulai tanggal 4 hingga 7 Juli dimana kualifikasinya pada Hari Senin dan racenya pada Hari Selasa, sedangkan Portimao akan memulai sejak 10 Juli hingga 13 Juli.  Kalau ini racedaynya pada Hari Senin.

koizumi

Ternyata pula seri Portimao memang tidak ada di jadual resmi website fimcevrepsol.com. Dorna Sports sebagai penyelenggara menerapkan langkah efisiensi dengan langsung menghadirkan 2 seri dalam waktu yang berdekatan. Ini juga yang akan diterapkan pada MotoGP Jerez (19 dan 26 Juli).

Pastinya, Mario SA akan berupaya all-out untuk meraih prestasi terbaik dengan mengumpulkan poin sebanyak mungkin di CEV Moto3. Tentu saja, akan ada aturan ketat protokol Covid-19, misal pembatasan kru, pengetesan Covid-19 ataupun menjaga jarak. BB1 (Ket FOTO : Astra Honda Racing Team)

Jadual Balap FIM CEV Moto2 & Moto3 :
4 – 7 Juli, Estoril : CEV Moto3, CEV Moto2 (2 Race), European Talent Cup, Balapannya pada Hari Selasa
10-13 Juli, Portimao : CEVa Moto3 Junior, CEV Moto2 (2 Race), European Talent Cup, Balapan pada Hari Senin

Starter FIM CEV Moto3 :

 

Facebook Comments

You May Also Like