Siapa 5 Pembalap Motor Terbaik Dunia, Apakah Rossi dan Marquez Masuk ?

BeritaBalap.com-Menarik untuk mengetahui klaim informasi sehubungan siapa 5 pembalap terbaik dunia. Nah, juara dunia MotoGP 2010, 2012 dan 2019 Jorge Lorenzo menyebut 5 pembalap motor terbaik dunia tersebut.

Tentu saja, ini mengacu pada variabel juara dunia, tingkat persaingan dan lain-lain. Sekali lagi ditegaskan, ini versi Jorge Lorenzo yang juga pernah juara dunia GP250 tahun 2006-2007 bersama Aprilia.

“ Yang terbaik adalah Valentino Rossi atas apa yang dia maksudkan, atas apa yang telah diberikan kepada dunia sepeda motor, itu dengan karismanya. Dia tidak melakukannya untuk orang lain, dia melakukannya untuk dirinya sendiri dengan egois, namun pada akhirnya memberikan manfaat bagi sepeda motor secara umum. Saya menempatkan Marc Márquez sebagai yang terbaik kedua dalam sejarah, ”ujar Jorge Lorenzo yang dikutip dari Motosan.

koizumi

BACA (JUGA) : Bos Ducati Akui 3 Tim Satelit Ducati Punya Klausul Untuk Keluar 2025

Saat menyebut pembalap di posisi ketiga, Lorenzo tampak lebih berpikir. “Ketiga… makin rumit, posisi ketiga itu ketat sekali. Ketiga, Agostini, yang merupakan peraih gelar terbanyak. Tapi tentu saja, dia memenangkan balapan dengan keunggulan satu menit dibandingkan detik. Dia memiliki motor terbaik berkali-kali dan ada banyak ketidaksetaraan. Mereka tidak mempersiapkan diri secara fisik, ada yang merokok”

“Di posisi keempat saya tempatkan Mick Doohan. Hanya karena kekuatan mental yang dimilikinya, ia berhasil meraih 4 gelar. Dia mengalami cedera patah kaki ketika dia bukan juara dunia. Pria itu, karena kekuatan mentalnya dan karena dia keras kepala akan mendapatkannya. Agak mirip dengan saya berkali-kali, ”tambah Jorge Lorenzo yang saat ini menjadi komentator MotoGP.

BACA (JUGA) : Vinales Akui Tidak Takut Masa Depan Kontraknya ! Jangan-Jangan Dilirik Honda ?

Bagaimana dengan rider yang ke-5 ? Siapa ya ? Casey Stonerkah atau Francesco Bagnaia ‘Pecco’ ? Kan mereka sama-sama merebut juara dunia sebanyak 2 kali. Ternyata, jawabnya bukan mereka. Tetapi Jorge Lorenzo sendiri.

BACA (JUGA) : Awas, Jika Ducati Tidak Cepat Gaet Jorge Martin, Aprilia Yang Siap Mengambilnya

“Dan yang kelima, jika kamu ingin aku melakukannya, maka aku akan mengatakannya. Ini berdasarkan angka (jumlah gelar, red) dan karena secara teknis, saya banyak memoles diri saya. Saya tidak akan mengatakan kepada kamu bahwa saya lebih baik dari Rossi dalam sejarah atau Agostini atau Márquez yang melampaui saya dalam hal gelar. Angka tetaplah angka, tapi menurutku yang kelima itu tepat, ”tambah Jorge Lorenzo yang terakhir balap MotoGP musim 2019 saat bersama Marc Marquez di tim Repsol Honda. BB1

Facebook Comments

You May Also Like