Siapa Pendamping Pecco di Tim Ducati 2025 ? Apakah Jorge Martin ? Bastianini ? Bezzecchi ? Marquez ?

BeritaBalap.com-Menarik untuk memprediksi siapa pendamping Francesco Bagnaia ‘Pecco’ musim depan. Kalau pernyataan Bos Ducati Paolo Ciabatti menegaskan bahwa dalam 5-6 seri di awal kompetisi 2024 itu akan terlihat. Bicara tradisi Ducati, biasanya akan diumumkan saat putaran Mugello atau Misano Italia.

BACA (JUGA) : Jorge Martin Terang-Terangan Tertarik Masuk Tim Repsol Honda Jika Ducati Menolak 2025

Ada beberapa nama yang menjadi kandidat. Pastinya, prestasi yang akan jadi parameter atau alat ukurnya. Siapa saja ? Mulai Enea Bastianini, kemudian Jorge Martin, Marco Bezzecchi ataupun Marc Marquez.

koizumi

Jorge Martin bahkan sudah mengancam jika tidak masuk tim pabrikan Ducati musim 2025, maka akan pindah ke pabrikan lain. Kalau Marc Marquez bisa jadi menjadi kemungkinan tetapi diperkirakan akan menemui jalan buntu ketika juara dunia MotoGP 2019 tersebut meminta nilai kontrak besar.

Soal Bastianini dan Bezzecchi terbuka lebar jika memang punya prestasi signifikan. Satu catatan penting dari tokoh senior MotoGP Livio Suppo bahwa Bagnaia ‘Pecco’ sudah pasti mendapat satu tempat karena jasa besarnya membawa juara dunia MotoGP dalam 2 tahun belakangan (2022-2023). Tinggal jatah 1 lagi yang kosong.

BACA (JUGA) : Pedro Acosta Hadir ! Ada 7 Rider Aktif MotoGP 2024 Ikut Balap Flat Track 100 Km Persembahan VR46

“Saya yakin pertama-tama Ducati akan mencoba dan merekrut Pecco (Bagnaia). Dia adalah Juara Dunia selama 2 tahun ini, dia adalah pemain utama Ducati, jadi mereka harus mempertahankannya. Oleh karena itu, saya berasumsi hanya akan ada satu tempat yang tersedia di tim pabrikan dan akan ada pertarungan besar untuk mendapatkan tempat itu, “tutur Livio Suppo yang pernah menjadi manajer tim Ducati, juga manajer tim Repsol Honda dan Suzuki. Jadi pengalamannya memang spesial.

“Jorge Martin sudah mengatakan bahwa tahun depan dia akan berada di tim pabrikan Ducati, atau dia akan bersama pabrikan lain. Dia menginginkan motor pabrikan. Artinya, jika pada pertengahan musim, salah satu dari KTM, Aprilia, Honda atau Yamaha telah menunjukkan bahwa mereka mampu menutup jarak, maka Jorge akan masuk pasar.”

BACA (JUGA) : Mantan Kepala Mekaniknya Marquez Geser Ke Joan Mir, Gantinya Carchedi Yang Dulu Tangani Diggia, Ini Data Lengkapnya

“Ditambah lagi, siapa yang tahu sehubungan apa yang akan terjadi dengan Marc ? Dia akan kompetitif, jadi secara teori, dia akan diminati oleh tim pabrikan Ducati. Tetapi itu berarti Ducati kehilangan salah satu dari yang lain, jadi ini tidak akan mudah untuk dikelola, ”tambah Livio Suppo yang dilansir dari Crashnet. BB1

Klasemen Akhir MotoGP 2023 :
Facebook Comments

You May Also Like