Siapa Sebetulnya 2 Pembalap AP250 Terpilih Tim YRI (ARRC 2019) ? Ini Jawaban Hasil Akhirnya


BeritaBalap.com-Teka-teki siapa pengisi skuad rider tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) kelas Asia Production 250 (AP250) memang berkembang bebas-lepas di lapangan. Seiring dengan berita proses negosiasi yang sedang atau telah berlangsung.

Nah, informasi aktual, penulis mendapatkan data formasi yang sudah dapat dipastikan. Maksudnya, sudah diakui (de facto), tinggal peresmian saja (de jure). He he he he… Itu kalau kita transformasi dalam konteks pengakuan sebuah negara. Ingat pelajaran sejarah kan. Kalau tidak ingat, cari di mbah Google ya. Ha ha ha ha ha…..

M Faerozi (16 tahun) yang masuk di tahun ke-2 keikutsertaannya dalam AP250 (ARRC 2019)

Nama M Faerozi asal Lumajang, Jawa Timur memang sudah menguat. Maksudnya sudah dipastikan sebelumnya, terlebih belum lama berlalu terpilih mengikuti aktifitas VR46 Riders Academy di Italia.


Faeroz, sapaan akrabnya memang potensial karena berusia 16 tahun. Petarung kedua memang sempat diisukan akan diberikan kepada Wilman Hammar karena juara nasional MP1 (150 cc), kemudian berggeser ke nama Rafid Topan dan selanjutnya Anggi Setiawan.

Anggi Setiawan (19 tahun) siap mengisi formasi AP250 (ARRC 2019)

Sumber terdekat penulis yang tidak mau disebutkan namanya memang mengakui adanya perundingan dengan Rafid Topan namun kemudian mentah alias tidak mencapai kesepakatan. “Hasil akhirnya, YRI mengisi formasi AP250 dengan dua pembalap muda, M Faerozi dan Anggi Setiawan, “ujar sumber terpercaya tersebut saat berkomunikasi pada Selasa sore ini (29 Januari).

Nama Anggi Setiawan memang sudah tidak asing lagi. Petarung asal Palu usia 19 tahun ini, musim lalu berkompetisi di AP250 dengan bendera Yamaha TJM. Selama ini Anggi Setiawan adalah binaan Andi Akai yang juga pemilik main-dealer Yamaha wilayah Sulawesi Tengah (Sulteng) dan owner-team Yamaha Akai Jaya yang konsen di Motoprix Sulawesi.

“AP250 itu sebagai jembatan menuju level selanjutnya, bisa WorldSSP300. Jadi bukan bicara target juara jika melihat regulasi AP250 yang tidak seimbang karena memang diameter valve (klep) beberapa motor berbeda. Katup besar pasti lebih baik di putaran atas, “tambah sumber tersebut.

Berarti tinggal peresmian atau launchingnya saja ya untuk formasi YRI karena sebelumnya juga sudah beredar informasi akurat soal nama Wahyu Nugroho dan Aldi Satya Mahendra di kategori Underbone 150 (UB150). Kalau yang ini berumur masing-masing 14 dan 13 tahun. Kalau begitu YRI diback-up pasukan muda semua dong !BB1 

Facebook Comments

You May Also Like