Siapa Sebetulnya Ryosuke Iwato Yang Bergabung di Tim Kawasaki Thailand (ASB1000) ?

BeritaBalap.com-Kawasaki Thailand Racing Team merombak skuadnya untuk musim balap ASB1000 tahun 2020 ini. Maksudnya di hajatan Asia Road Racing Championship 2020 (ARRC 2020). Yang bertahan hanya nama Thitipong Warakorn, sedangkan kompatriotnya Chaiwichit Nisakul digantikan Ryosuke Iwato. Jadi penggantinya adalah petarung Jepang.

Nah, lebih lanjut menarik untuk mencermati siapa sebetulnya Ryosuke Iwato ? Sesuai tradisi, portal BeritaBalap tidak mau hanya just info. Harus ada yang digali atau diivestigasi lebih dalam. Biar pembacanya makin pintar alias tidak sekedar tahu.

Ternyata Ryosuke Iwato ini memang binaannya Kawasaki. Apa sebab ? Karena doi juga bermain di balap superbike di All Japan (MFJ Superbike), disebut kelas JSB1000 dengan nomor start #64. Timnya Kawasaki Green.

koizumi

Dalam hal ini berpasangan dengan seniornya, Kazuma Watanabe dengan pacuan Kawasaki ZX-10RR. Alhasil, doi bukan semata-mata rookie atau pemula dalam konteks Superbike 1000 cc.

Namun sudah berpengalamana karena bertarung sebelumnya di kompetisi All Japan yang diklaim lebih ketat. Ryosuke Iwato yang masih berusia 21 tahun, juga merupakan jawara J-GP2 yang notabene setara dengan balap Supersports 600 (berbagai merk motor). BB1 (Ket FOTO :Kawasaki Green)

Klasemen Akhir ASB 1000 (ARRC 2019) :

 

Facebook Comments

You May Also Like