Sirkuit Andri 1031 Layak Menjadi Refrensi Wisata Otomotif Di Bangka Barat


BeritaBalap.com- Meskipun terbilang baru, namun sirkuit Andri 1031 layak menjadi refrensi wisata otomotif di Bangka Barat. Pasalnya, lintasan yang dibangun di atas lahan 15 hektar ini sangat syarat untuk menggelar event grasstrack maupun motocross skala Nasional juga menjadi refrensi wisata keluarga.

Sirkuit Andri 1031 ini didesain dengan panjang sekitar 1100 meter dengan lebar 40-50 meter digrid star dan lebar rata-rata 8-10 meter ini dihiasi dengan 13 belokan dan 6 handicap penuh tantangan. Didalam sirkuit Andri 1031 yang terletak di Jalan Perumnas Desa Sekarbiru Kecamatan Parittiga ini juga terdapat 6 kolong biru alias 6 kolam biru bekas galian timah.

Desain sirkuit Andri 1031

Perpaduan antara keindahan 6 kolong biru dan sirkuit Andri 1031 ini akan nampak sempurna ketika terlihat dari atas. Tidak salah jika sirkuit Andri 1031 ini layak menjadi refrensi wisata otomotif di Bangka Barat.


“Memang untuk saat ini sirkuit Andri 1031 masih belum selesai proses finishingnya. Namun untuk kedepannya kita akan berbenah demi memanjakan para pembalap maupun penonton yang berada disirkuit Andri 1031 ini dengan kenyamanan fasilitas yang kita suguhkan,” buka Andri selaku owner sikruit Andri 1031 ini.

Penampakan sirkuit Andri 1031 dari atas

Lebih lanjut Andri yang merupakan pengusaha muda dari wilayah setempat menambahkan. “Kedepannya, setelah menjadi wisata otomotif di Bangka Barat maka akan mengundang animo banyak orang baik para pecinta olahraga grasstrack dan motocross maupun masyarakat sekitar yang ingin menikmati keindahan kolong 6 ini. Jadi Bangka Barat tidak hanya sebagai kota perlintasan saja, melainkan menjadi kota yang layak untuk dijadikan tempat wisata,” bilangnya.

Bak gayung bersambut, ratusan kroser dan grasstracker pun terlihat antusias mencoba lintasan Andri 1031 dengan tunggangan andalannya. “Mudah-mudahan selain menjadi wisata otomotif sirkuit Andri 1031 ini mampu melahirkan bibit-bibit potensial yang bisa berlaga di event grasstrack dan motocross skala nasional bahkan internasional,” harap Andri.

Antusias kroser dan grasstracker mencoba sirkuit Andri 1031

Ohiya, sebelum melahirkan bibit-bibit potensial ayo bikin event resmi dulu. “Tenang pasti secepatnya kita akan segera bikin gelaran event di atas sirkuit Andri 1031 ini. Tentu saja apapbila segala sesuatunya benar-benar telah siap untuk menyelenggarakan event,” pungkas Andri. Mantap…! Edhot / Foto : Istimewa

Facebook Comments

You May Also Like