FP2 MotoGP Austria : Jajal Trek Basah-Kering, Miller Tercepat, Awas Rossi & Vinales Masuk Q1 ?

BeritaBalap.com-Sesi latihan bebas ke-3 (FP2) di trek Spielberg, Austria menarik dicermati. Apa sebab ? Karena kondisi trek kombinasi antara kering dan basah. Jadi sempat hujan namun berhenti dan lambat-laun ada sisi yang mengering.

Miller dengan GP20 nya menjadi yang tercepat dengan best-time 1 menit 26,475 detik. Dibawahnya ada duet Red Bull KTM Tech3, Iker Lecuona dan Miguel Oliveira. Namun memang jarak waktunya cukup cauh, masing-masing 0,7 dan 0,9 detik.

BACA (JUGA) : FP1 MotoGP Austria : KTM Terbukti Lagi, Pol Espargaro Terdepan, Rossi Ke-13, Binder Ke-16

koizumi

Tentu saja, secara logika, maka catatan waktu FP2 tidak akan secepat FP1 ketika dikombinasi. Kondisi ini yang kemudian membuat Valentino Rossi dan Maverick Vinales tidak masuk 10 besar (kombinasi FP1 dan FP2).

Artinya jika kondisi ini bertahan, maka mereka wajib melakoni kualifikasi ke-1 (Q1). Tidak bisa langsung ke Q2. Sesi FP3, Sabtu (15 Agustus) yang akan menjadi penentunya. Apakah Rossi-Vinales dapat mempertajam catatan waktunya hingga menembus 10 besar ? Memang diprediksi bahwa MotoGP Austria ini akan berlangsung dalam kondisi hujan atau trek basah (wet-race). BB1

Hasil FP2 MotoGP Austria :

Facebook Comments

You May Also Like