Sirkuit Jerez Diaspal Ulang & Percantik Diri, Investasi Awal 13 Milyar !

Beritabalap.com – Setelah sebelumnya portal beritabalap.com memberitakan bahwa Sirkuit Barcelona akan berbenah dan siap melanjutkan kontrak MotoGP 2018, maka menyusul pula trek Jerez. Jadi memang terkesan bersamaan di tahun ini. Kan ini sama-sama di negara Spanyol. Lintasan Jerez yang memiliki panjang 4,4 km dan 13 tikungan akan diaspal ulang.

Pengaspalan terakhir Jerez yang dibangun tahun 1986 berlangsung pada 2005. Jadi memang sudah cukup lama. Proses pengerjaan akan dilakukan selama musim panas ini dan direncanakan berakhir pada akhir Agustus nanti. Dana 835 ribu euro atau sekitar Rp. 13 milyar diinvestasikan.

Jadi nantinya Sirkuit Jerez tidak hanya melakukan pengaspalan ulang, juga perbaikan pit-lane, modifikasi area run-off dan hambatan logam pada bagian dalam dari tikungan Angel Nieto akan diganti. Bagi yang penasaran, silahkan lihat denahnya ya. Pokoknya ada lengkap di beritabalap.com. Intinya, semakin dipercantik. Dibuat lebih aman dan lebih nyaman.

koizumi
Sirkuit Jerez Spanyol siap diaspal dan percantik diri

Sehubungan event pertama setelah langkah mempercantik diri tersebut, Sirkuit Jerez baru akan digunakan pada bulan September, yaitu dalam rangkaian FIM CEV (17 September). Kemudian Superbike di akhir Oktober. Sirkuit Jerez biasanya menjadi langganan seri ke-4 MotoGP setelah jatah Qatar, Argentina dan USA. Biasanya jatuh di bulan Mei. Pastinya jangan lewatkan info terbaru berita balap di portal beritabalap.com. Ini media khusus dan paling lengkap soal balap. BB1

Facebook Comments

You May Also Like