Wow… Hafizh Syahrin Diproyeksikan MotoGP 2018 ? Bos LCR Honda Akui Pendekatan Pemerintah Malaysia

Beritabalap.com – Informasi yang cukup menggemparkan ketika media crash.net melakukan wawancara eksklusif dengan bos tim LCR Honda, Lucio Cecchinello. Yang menarik, Cecchinello mengaku bahwa ada pendekatan dari pemerintah Malaysia untuk menempatkan pebalap negeri Jiran di LCR Honda. Dalam hal ini Hafizh Syahrin yang tarung di level Moto2 (2017).

“Kemungkinan pertama adalah kita memiliki sponsor utama untuk memberikan uang yang cukup untuk bersama-sama dengan dukungan Dorna menjalankan rider kedua. Kemungkinan kedua dalah menemukan pebalap dimana ia berpotensi dengan dukungan produsen ataupun beberapa perusahaan dan lembaga tertentu, “terang Cecchinello yang berasal Italia.

Tentu saja, hal demikian berhubungan dengan rencana tim LCR Honda untuk menempatkan satu rider lagi dalam skuad 2018. Selama ini memang hanya satu saja dan seperti tahun lalu masih setia dengan Cal Crutchlow. Hanya saja memang tahun ini Cal mendapat kontrak spesial langsung dari HRC. Bukan dari tim naungan. Cal memang punya peranan penting dalam riset Honda RC213V dan itu sejak 2015.


“Bukan rahasia bahwa Pemerintah Malaysia tertarik memiliki rider Malaysia di kelas MotoGP. Masalahnya adalah mereka tidak benar-benar memiliki rider yang kompetitif. Namun mereka berbicara sangat tertarik untuk mendukung program ini, “tambah Cecchinello yang akan mengumumkan kepastian apakah dengan dua pebalap atau satu setelah seri Brno, Ceko (6 Agustus) ataupun Austria (13 Agustus).

Namun semua ini memang belum pasti. HRC juga punya skenario membawa Nakagami ke level MotoGP dengan syarat wajib menembus 3 besar Moto2 (2017). Pastinya Jepang punya kepentingan untuk membawa petarung mereka di strata MotoGP. Kita tunggu saja ya perkembangannya lebih lanjut. Jangan lupa ikutin terus informasi terkini di portal beritabalap.com yang terbukti paling lengkap soal balap. BB1

Facebook Comments

You May Also Like