Sirkuit Mana Yang Paling Banyak Terjadi Crash Dalam WorldSBK 2019 ?

BeritaBalap.com-Menarik untuk dicermati sehubungan sirkuit atau trek mana yang paling banyak terjadi crash atau insiden pembalap terjatuh. Maksudnya dalam balap dunia superbike (WorldSBK 2019) ataupun Supersports 600 (WorldSSP) dan Supersports 300 (WorldSSP300). Kan ini dalam satu rangkaian event.

Oh ya, tercatat secara keseluruhan sebanyak 564 kali crash yang menyebabkan pembalap mengalami memar, lecet ataupun cedera hingga patah tulang dan gegar otak.

BACA (JUGA) : Balap Superbike Dunia (WorldSBK) Tidak 1000 Cc Lagi ?


Ternyata pula, lintasan Magny Cours Perancis menjadi yang tertinggi berdasarkan data. Tercatat 81 kali terjadi insiden di Magny Cours, detailnya banyak terjadi di tikungan ke-5 (T5) dimana berlangsung 19 kali crash.

Sekali lagi ditegaskan bahwa itu mencakup Superbike (WorldSBK 2019) ataupun Supersports 600 (WorldSSP) dan Supersports 300 (WorldSSP300)

Bagaimana dengan yang terendah atau paling sedikit terjadi insiden jatuh ? Ternyata milik Sirkuit Buriram, Thailand yang cukup terjadi 8 kali crash, itu lebih sering terjadi di tikungan ke-3. Untuk data lengkapnya, bisa dilihat pada grafik di bawah ini ya. BB1

BACA (JUGA) : Balap Superbike (WorldSBK) Diujung Tanduk, Rugi Terus !

Data Crash Balap Superbike (WorldSBK 2019) :

Facebook Comments

You May Also Like