Soal Keputusan Ducati Memilih Petrucci Atau Miller, Ini Pendapatnya Dovizioso…

BeritaBalap.com-Beberapa waktu lalu, Bos Ducati, Paolo Ciabatti menerangkan bahwa mereka akan segera menentukan pilihan sehubungan siapa pendamping Andrea Dovizioso untuk skuad MotoGP 2020. Maksudnya buat tim utama Ducati. Pilihannya ialah Danilo Petrucci (Ducati) dan Jack Miller (Pramac Ducati).

Bahkan disebut pula oleh Direktur Balap Ducati tersebut bahwa dalam dua seri kedepan, tepatnya setelah Barcelona (7-9 Juni) akan diumumkan atau paling tidak jelang putaran Sachsenring Jerman. Jadi mungkin sekitar bulan Juli nanti. Lebih lanjut, Andrea Dovizioso ikut berkomentar tentang ramainya berita ini. Dipastikan, runner-up MotoGP 2017-2018 ini sangat tahu bagaimana suasana internal Ducati.

“Dari apa yang saya tahu, saya tidak berpikir kontrak akan diputuskan segera. Saya pikir Ducati berada dalam situasi dimana mereka bisa menunggu. Saya tidak berpikir mereka akan memutuskan sekarang, tetapi yang pasti balapan kedepan ini akan banyak mempengaruhi, “tutur Dovizioso yang saat ini ada di posisi ke-2 dalam klasemen sementara MotoGP 2019.

koizumi

Oh ya, bagi yang belum paham, bahwa kontrak Petrucci dan Jack Miller memang hanya berlangsung 1 tahun (2019) dengan opsi perpanjangan jika memang prestasinya baik. Podium juara Petrucci di Mugello Italia diklaim punya arti penting. Terlebih mampu mengangkat dan mempertahankan image Ducati di kandangnya dan dapat pula mengalahkan tekanan Marc Marquez (Repsol Honda).

“Dia telah menunjukkan kekuatannya di semua balapan dan cepat di semua sesi latihan. Dia telah matang. Pada balapan awal 2019, ia tidak berhasil menjadi pelopor tetapi di Le Mans ia selalu berada di depan dan di Mugello, ia mengalahkan Marc Marquez dalam performa terbaiknya dan tidak melakukan sesuatu yang konyol, “tukas Gigi Dall”Igna, General Manager Ducati Corse.

Lebih lanjut, Jack Miller memang sempat menyebut ia rela saja di tim satelit, Pramac Ducati untuk tahun 2020. Boleh jadi karena ia kalah saat ini dengan Petrucci dalam konteks prestasi. Namun problem kedepannya adalah bahwa Pramac Ducati akan memberikan motor versi terbaru (2020) kepada Francesco Bagnaia.

Apakah Miller mau dengan motor dengan tehnologi yang tertinggal 1 tahun saat berlaga di tahun 2020 ? Ini yang belum jelas. “Mengenai Miller, kami akan melakukan evaluasi ketika saatnya tiba, tetapi masih terlalu dini untuk itu, “tambah Gigi Dall’Igna. BB1

Facebook Comments

You May Also Like