Soal Peluang Juara Dunia MotoGP Tahun Ini ? Bagnaia Pecco : Sangat Sulit !

BeritaBalap.com-Francesco Bagnaia, akrab disapa Pecco tertinggal 48 poin dari Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dalam klasemen sementara MotoGP 2021. Padahal tinggal 4 seri lagi alias memperebutkan total 100 poin.

Nah, seri selanjutnya akan dihelat di Sirkuit COTA Austin USA, Minggu depan (1-3 Okt). Bagaimana komentar pembalap tim Ducati Lenovo ini sehubungan potensi dan peluangnya meraih juara dunia ? Apakah masih terbuka lebar atau memang sulit ?

BACA (JUGA) : Bos Tim Ducati Sebut Trek Austin Sulit Padahal Tinggal 4 Seri Tersisa

koizumi

“Sulit, sangat sulit. Kami akan melakukan yang terbaik dan melihat kemana kami bisa pergi. Itu tidak akan tergantung hanya pada saya tetapi juga pada hal-hal lain, jadi kita lihat saja nanti, ”ujar Pecco.

Namun Pecco sangat optimis meraih hasil terbaik di seri Austin USA Ahad depan terlepas dari track-record prestasi yang kurang disana. Intinya, Ducati GP21 sudah semakin jos di berbagai sirkuit. Terlebih motivasinya hadir karena menang dua kali berturut-turut di seri Aragon (12/9) dan Misano (19/9).

BACA (JUGA) : Apa Komentar Marquez Saat Menjajal Pertama Prototipe RC213V Terbaru Di Misano ?

“Saya sangat bersemangat untuk Austin, ini adalah trek yang saya sukai dan bisa bagus untuk karakteristik motor kami. Tahun ini kami telah meningkat banyak dalam arah perubahan dan apa yang negatif tidak ada lagi. Kami siap untuk Austin, “tukas Bagnaia Pecco.

Sekilas informasi saja, tahun 2020 lalu tidak ada balapan di Austin karena pendemi Covid-19. Kemudian musim 2019 posisi 1-2 dimenangkan oleh Alex Rins dan Valentino Rossi, lanjut Marc Marquez dan Vinales (2018), seterusnya Marc Marquez dan Valentino Rossi (2017), lalu Marc Marquez dan Jorge Lorenzo (2016). BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like