Soal Support Sumatera Cup Prix 2018, Berikut Alasan Sama M Abidin ‘Yamaha’ & Dodiyanto ‘IRC Fasti’ !

BeritaBalap.com-Hajatan balap Sumatera Cup Prix 2018 (SCP 2018) bukan tandingan dari pentas Motoprix 2018. Namanya saja mirip. Kan skalanya beda. SCP 2018 ini regional Sumatera. Katanya akan ada 5 seri. Kalau Motoprix itu sistem region (5) yang kemudian dipertandingkan dalam sesi pamungkas alias grand final. Paham ya !

Yang menarik dari SCP 2018 bukan soal apa yang dikasih sponsor. Kalau itu tulisan biasa dan umum. Tinggal tanya dan ketik, selesai ! Ada sisi lain menarik yang penting diinvestigasi. Soal apa yang sebetulnya memotivasi sponsor untuk mau terlibat. Secara teori komunikasi, sebelum masuk tahap behavior atau memutuskan, ada afeksi (pengetahuan) dan sikap dahulu.

Nah, ditelusuri lebih lanjut, ada kesamaan motivasi dan sikap dari dua sponsor SCP 2018 ini. Yaitu Bos Yamaha, M Abidin dan Bosnya IRC Fasti, Dodiyanto. Jangan marah ya, saya panggil bos. He he he…  Mereka ini memang akrab dan dekat dan lengket karena memang saling support di berbagai event, termasuk one make race Yamaha, mulai Yamaha Cup Race 2018 ataupun Yamaha Sunday Race 2018.

koizumi

“Ini event balap yang diprakarsai pelaku balap yang harus didukung untuk memajukan dunia balap yang perlu ide-ide baru dari anak muda pehobi balap, ”tegas M Abidin, General Manager After Sales & Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) saat berkomunikasi dengan penulis.

“Alasan kita support SCP 2018 karena penyelenggara event ini orang-orang yg hobi dan hidupnya didedikasikan buat otomotif. Arissandro adalah MC hampir semua event motorprix dan balap lainnya di Sumatera dan Mawan Dragon itu ex-pembalap, “timpal Dodiyanto, Marketing Product Development PT. Gajah Tunggal Tbk selaku produsen Ban IRC.

Nah ini sponsor yang terlibat SCP 2018 (Kiri ke Kanan), ada Putera “RM Sederhana”, kemudian M Abidin, Rio “RCB”, Hangky “SSS”, Irwan, Rudy TJM “WR Battery”, Dodiyanto IRC dan yang terakhir ini (paling kanan) penulis lupa namanya, yang pasti kalau topi dibuka, kepalanya plonthos  

Inti pemikiran punggawa Yamaha dan IRC tadi bahwa dua aktor tersebut “Arissandro & Mawan” punya passion di balap. Bukan sekedar promo ataupun cari nafkah. Itu sih manusiawi. Terpenting, ada keterlibatan penuh yang kemudian menjiwai aktifitas mereka. Mantap !

Mawan Dragon (kiri) & Arissandro “Aris” (kanan), dua aktor intelektual SCP 2018, sukses ya !

“Saya sangat tertarik karena digagas Aris dan Mawan, “tutur M Abidin yang punya ide segar di Yamaha Cup Race 2018 hingga akan ada balap komunitas. So, yang lain masih tertidur dengan konsep priority komunitas ini. “Jadi Aris dan Mawan Dragon tahu betul cara nyenengin pembalap, bikin penonton puas dan bikin sponsor senyum-senyum. Kayak Aris, dia kenal hampir semua pengurus IMI di Sumatera dan dekat dengan pembalap. Makanya tahun ini 5 seri di provinsi yg berbeda, “tambah Dodiyanto.

Menurut rencana, putaran Sumatera Cup Prix 2018 akan dihelat di Jambi, lalu Sumatera Selatan, kemudian Sumatera Barat, Riau dan putaran finalnya di Aceh. Oke, sukses buat semuanya ! Mohon maaf tulisannya sedikit nyeleneh. Mohon maaf juga bila terfokus pada aktor intelektual penyelenggara. BB1

Facebook Comments

You May Also Like