Berharap MotoGP Di Indonesia, Bos Ducati : Negara Besar, 7-8 Juta Motor Terjual Per-Tahun !

BeritaBalap.com-Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti menyebut bahwa Indonesia adalah negara penting dan harus sesegera mungkin dapat menggelar seri MotoGP. Demikian setelah Buriram Thailand menjalani pengujian perdana pada 16-18 Februari lalu.

Dalam hal ini, antusiasme penonton begitu besar untuk mendatangi trek yang notabene berjarak cukup jauh, yaitu 400 km sebelah timur laut dari kota Bangkok. Fenomena demikian yang menjadi pengamatan serius pihak Ducati untuk melihat potensi promosi yang nantinya dapat mendongkrak penjualan.

“Bicara Ducati Bangkok merupakan salah satu yang terbesar, mereka menjual 1000 motor pada tahun terbaik. Namun penjualan kami di Thailand saat ini sedikit menurun karena produsen lain menguat. Persaingan menjadi semakin ketat, “ujar Paolo Ciabatti.

Lebih lanjut, menarik pertanyaan media speedweek kepada Ciabatti sehubungan minat penggemar selain di Malaysia dan Thailand, bahwa haruskah juga hadir di Indonesia, Vietnam dan China ?

“Justru di Indonesia, kita harus dapat menggelar balap MotoGP sesegera mungkin. Ini adalah negara besar, kebanyakan pabrikan, bukan hanya Ducati, sangat tertarik. Ada tujuh atau delapan juga motor yang terjual setiap tahunnya, terutama moped 100 cc dan skuter, “ucap Ciabatti.

“Pebalap MotoGP diikuti banyak orang dari Indonesia di media sosial. Bahkan 40 persen dari pengikut ssaya di instagram berasal dari Indonesia. Pada tanggal 1 Februari, saya berada disana bersama Lorenzo dan Dovizioso untuk sebuah event, para penggemar begitu panik, terutama anak laki-laki. Pebalap MotoGP adalah pahlawan. Lorenzo idola disana. Ada beberapa proyek sirkuit, mudah-mudahan ada keputusan akhir di tahun 2019, “tambah Ciabatti. Semoga ya bos ! BB1  

Facebook Comments

You May Also Like