Soal Target Rider AHRT Mario SA di Tahun Pertama Moto3 (2022), Ini Jawaban Manajer Motorsports AHM

BeritaBalap.com-Pembalap binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) Mario Suryo Aji, singkat dipanggil Mario SA ataupun Mario Suryo sudah resmi diumumkan manajemen Honda Team Asia untuk balap Moto3 musim depan (2022). Jadi memang konteks ini sesuai dengan prediksi selama ini. Tidak terlalu mengagetkan, ditambah Mario SA sudah ikut balapan wildcard pula.

BACA (JUGA) : Kemana Rider AHRT Andi Farid Izdihar Setelah Dilepas Honda Team Asia (2022) ?

Team mate atau rekan satu timnya Mario SA adalah Taiyo Furusato. Ini pembalap yang langsung meloncat dari Asia Talent Cup 2021 (ATC 2021) menuju Moto3, tanpa melalui CEV Moto3. Mungkin ini bagian dari strategi berperang principal Jepang.

koizumi
Mario SA (kanan) dan Taiyo Furusato yang menjadi skuad Honda Team Asia untuk balap Moto3 tahun depan (2022) (Ket FOTO : twitter Honda Team Asia)

Lebih lanjut, adalah menarik sehubungan pertanyaan apa yang menjadi target dari Mario SA di tahun pertamanya balap Moto3 ? Apakah kemudian bisa juga langsung melangkah Moto2 di tahun berikutnya (2023) ? Konteks ini yang penulis tanyakan langsung kepada Rizky Christanto selaku Manager Motorsports PT. Astra Honda Motor (AHM).

BACA (JUGA) : Pembalap AHRT Mario Suryo Aji Resmi Balap Moto3 Bareng Taiyo Furusato, Kemana Andi Gilang ?

“Kalau bicara target prestasi di tahun pertama, ya itu yang lebih tepat menjawabnya adalah manajemen Honda Team Asia. Bagaimana variabel pengukuran yang mereka terapkan untuk seorang pembalap rookie, “terang Rizky Christanto.

“Kalau pertanyaan, apakah bisa langsung menuju Moto2 pada tahun selanjutnya, saya pikir itu semua tergantung bagaimana perfoma Mario di tahun pertamanya. Itu yang akan jadi alat ukur utamanya. Jika memang signifikan, maka tidak tertutup kemungkinan tersebut, “tambah Rizky Christanto. BB1

Facebook Comments

You May Also Like