Spek Jupiter Z1 by The Strokes55 Jawara di LFN HP969 Mijen, Ternyata Banyak Part RBT34

BeritaBalap.com-Menarik dicermati sehubungan sodokan riset plus prestasi yang aktual dicatat pacuan Jupiter Z 1 yang sukses meraih yang terbaik. Ini dalam kelas bebek 4 tak TU 130 cc (Expert) gelaran balap paling bergengsi LFN HP969 Road Race Championship 2024 di Sirkuit Mijen Semarang (7-8 September). Ridernya Alfi Husni.

Jadi mekanik Bima Aditya The Strokes55 yang mengusung tim Yamaha Ziear LFN HP969 YDJ14 RBT34 Intan Cairo The Strokes55 mengaku lebih pede dengan kudabesi berbasic Jupiter Z-1 (injeksi). Bukan Jupiter 5TP dengan perangkat karburator yang banyak dipakai saat ini.

“Hasil di dyno leads saya tenaganya 22,8 HP, sedangkan torsi 13,7 nM. Kalau Throttle Bodynya diameter 30 mm, “ujar Bima Aditya yang menggunakan ECU aRacer RC2 Super. Sampai disini, jangan salah persepsi. Angka tenaga itu berbeda untuk setiap dyno. Jadi sifatnya relatif berbeda sesuai karakter masing-masing dyno.

koizumi
Alfi Husni menjadi yang terbaik dengan pacuan Z-1 (injeksi) yang diriset mekanik Bima Aditya The Strokes55

Catatan penting dari pacuan Z1 ini bahwa beberapa part RBT34 mendukung perfoma. Ini diakui langsung oleh Bima Aditya The Strokes55 yang bermarkas di Solo Baru Sukoharjo Jawa Tengah yang memang bersahabat dekat dengan pemilik merek RBT34, Kirkoco, akrab disapa Robert (RBT)

Beberapa diantara produk RBT34 yang menjadi acuan tim-tim balap nasional untuk dipakai dan pastinya sangat oke digunakan harian

“Jadi memang banyak produk RBT34 yang saya pakai. Mulai footstep dan breketnya, kemudian chain-guard, breket rem depan dan belakang, tabung hawa, tutup gear depan, standar paddock dan lain-lain, “tambah Bima Aditya The Strokes55. Alhasil, produk RBT34 menjadi acuan Bima Aditya The Strokes55 dalam mendukung perfoma motor-motor garapannya. BB1

Facebook Comments

You May Also Like