Spek Underbone 125Z Alfi Husni Jawara YCR 2024 Pangkep, Tim Koteka Racing Nabire by GDT Racing

BeritaBalap.com-Alfi Husni menjadi yang terbaik dalam kelas bergengsi Underbone 125 cc dalam pentas balap yang sangat legendaris bertajuk Yamaha Cup Race 2024 (YCR 2024) Pangkep Sulawesi Selatan, Minggu (22 September).

Perfoma pacuan Yamaha 125Z tim Koteka Racing Nabire yang diback-up Bos Tinus ini disupport mekanik GDT Racing. Maksudnya sehubungan riset dan pengembangan dari pacuan yang diklaim GDT Racing dengan tenaga hingga 35 HP (Horse Power). Angka semburan tenaga yang disebut efektif. Tidak terbuang percuma di lintasan.

“Jadi tenaga tidak perlu jor-joran karena disesuaikan dengan karakter lintasan juga. Trek Pangkep tidak panjang. Untuk port exhaust berdurasi 205 derajat dengan lebar 41,5 mm. Kalau lubang transfernya 132 derajat. Tenaga atasnya jalan hingga RPM 12.500. Untuk level skill Alfi sangat bisa memaksimalkannya. “ujar GDT Racing yang bermarkas di Berbah Sleman Yogyakarta.

koizumi

Bicara pasokan bahan bakar dan udara, dipercaya pada part Karburator Keihin PWK 28 mm. Diameter venturi tetap segitu ya. Sudah maksimal. Hanya kombinasi main jet dan pilot jet yang dipatok pada angka 158 dan 62. Kabarnya, GDT Racing berani membuat pasokannya sedikit lebih kering untuk tenaga yang lebih galak dan Alfi Husni dianggap bisa mengatur ritme balapan agar temperatur mesin aman terkendali.

Alfi Husni yang merebut podium terbaik Underbone 125 cc saat bersama bos tim

Sesuai tradisi, pengapian dikawal perangkat milik YZ125 dengan dukungan otak pengapian CVI Vortex. Misinya, tenaga bawah lebih responsif, termasuk saat perpindahan percepatan. Langsung ngacir.

“Kalau knalpot, kita pakai Creampie yang diriset sesuai kebutuhan mesin. Utamanya bagian header dan silincer yang menjadi fokus ujicoba. Jadi berpatokan dan dikoreksi lewat grafik data dyno, “tambah GDT Racing yang menggunakan rasio produk IKK dan menyebut untuk perbandingan final gear di angka 13-48. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like