Asia Talent Cup 2018 Sepang (Race 1) : Nishimura Libas Sahril di Tikungan Terakhir, Mario SA Podium ke-3

BeritaBalap.com-Seri ke-6 atau final alias pamungkas gelaran Asia Talent Cup 2018 (ATC 2018) di helat di Sirkuit Sepang, Malaysia. Jadi menjadi satu rangkaian dengan seri ke-18 MotoGP 2018. Race 1 dihajat pada Sabtu (3 November) dan berlangsung dalam kondisi trek basah setelah diguyur hujan saat kualifikasi MotoGP.

Gacoan tuan-rumah, Danial Sahril terbukti punya motivasi kuat untuk merebut podium juara di depan penggemarnya. Ini kandangnya dan pastinya memiliki motivasi spesial. Itu logika sederhananya. Pada lap-lap awal, sebetulnya 3 petarung tanah air dapat berada di barisan depan. Yaitu Mario SA, Lucky Hendriansyah dan Adenanta Putra.

Bahkan Mario SA cukup lama memimpin jalannya race sebelum kemudian diambil alih Danial Sahril. Sayangnya, Afridza Munandar mengalami kendala saat masih tersisa 8 lap lagi dan Adenanta terjatuh saat tersisa 6 lap lagi. Sayang pula, keduanya tidak dapat melanjutkan balapan.

koizumi

Danial Sahril (16 tahun) berupaya terus memperlebar jarak. Namun di lap terakhir, justru Nishimura (Jepang) yang berusia 17 tahun dapat mendekat. Faktanya memang ia terus melaju hingga limit, termasuk mengambil Mario SA. Dan pada tikungan alias R terakhir dapat melibas Sahril dari sisi dalam tikungan.

Sahril harus puas di podium runner-up, sedangkan racer tanah air Mario SA di podium ke-3. Mengacu klasemen sementara, Mario SA masih berada di urutan ke-5. Datanya bisa dilihat di bawah tulisan ini. Untuk race 2 nya akan dipentaskan Minggu (4 November). BB1 (Ket FOTO : ATC 2018)

Hasil Juara (race 1) :

Klasemen Sementara : 

 

Facebook Comments

You May Also Like