Spesialnya Podium ke-3 Sachsenring Bagi Quartararo, Poin Klasemen Makin Melebar

BeritaBalap.com-Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) membuktikan prestasi bahwa Yamaha M1 bisa podium ke-3 di Sachsenring, Jerman, Minggu (21 Juni). Podium ke-3 yang diraihnya, bahkan disebut dengan makna beroleh emas.

Maklum saja, secara tradisi M1 memang lemah di lintasan sepanjang 3,7 km yang karakternya naik-turun tersebut. Terbukti pula, Rossi finish ke-16, kemudian Morbidelli dan Vinales masing-masing ke-18 dan ke-19.

Yang lebih penting, bahwa Quartararo yang berusia 22 tahun dapat memperlebar jarak poinnya dengan posisi ke-2 dan ke-3 yang dipegang Johann Zarco (Pramac Racing) dan Jack Miller (Ducati).

koizumi

Maksudnya dalam klasemen sementara. Saat ini, masing-masing berbeda 22 dan 31 poin. Konteks ini yang disebut sebagai wujud kedewasaan Quartararo untuk tidak ngotot tetapi konsisten meraih poin.

“Podium ini benar-benar emas. Kami memiliki masalah sepanjang akhir pekan. Pagi ini, dalam pemanasan saya kehilangan 0,2 detik dari setiap sudut ketika saya memiliki seseorang di depan, “ucap Fabio Quartararo.

“Kami mengalami banyak kesulitan dan saya pikir podium ini benar-benar emas bagi saya. Saya tidak tahu apa yang telah dilakukan oleh Yamaha lainnya , tetapi saya tidak sabar untuk sampai ke Assen, ”tambah Fabio Quartararo. BB1

Hasil MotoGP Sachsenring :

Klasemen Sementara :

Facebook Comments

You May Also Like