Medya Saputra : ECU Std (MP4) Wajib Kelas Utama di OnePrix, Rangsang Pembinaan

BeritaBalap.com-Secara logika sederhana, maka kelas yang sudah resmi “dikejurnaskan” itu berlaku signifikan. Penting adanya ! Seperti juga kelas ECU Std s/d 12 tahun yang disebut MP4 dan mulai tahun 2021 ini masuk kategori kejurnas. Cleared sampai disini.

Konsekuensi logis dari konteks tersebut bahwa balapan nasional harus menghadirkan dan menempatkannya sebagai kelas-kelas utama. Bukan supporting class lagi.

BACA (JUGA) : Ketum IMI Jatim : Jadual Kejurnas (Olahraga Motor) Itu Penting Segera Diumumkan

koizumi

Alhasil, ketika bicara balapan OnePrix ataupun MotoPrix, maka MP4 tersebut mutlak menjadi yang utama. “Jadi kita mengacu pada peraturan saja, mana yang menjadi kelas utama. Dan ini diberlakukan untuk balapan skala nasional atau kejurnas, “tutur Medya Saputra selaku Direktur On Road PP IMI.

BACA (JUGA) : IMI Dituntut Keluarkan Jadual Resmi Kejurnas Balap Motor 2021, Kenapa Lambat ?

Bisa jadi hal tersebut menegaskan isu atau rumor dimana OnePrix 2021 tidak menempatkan MP4 tadi sebagai kelas utama. Diganti dengan kelas Ex-Rider. Wah..wah..! Kok bisa ? Siapa pembisiknya ? Orang lama yang paham balap naisonal kah ? Tapi itu masih seputar kabar miring. Belum terbukti nyata. Semoga tidak benar ya, amin.

BACA (JUGA) : Rudi ART Jogja : Road Race Sentul Oke, Cimahi Dan Gas Tipis Minggu Ini, Tapi Kejurnas Belum Juga

Sebetulnya penulis sempat menghubungi Imam Sulisto selaku Direktur OMM sebagai promotor penyelenggara OnePrix 2021 tetapi tidak direspon. Tujuannya untuk mengkonfirmasi hal tersebut.

“Hal terpenting dari MP4 adalah kelas pembinaan. Ini kelas yang melahirkan pembalap-pembalap prestasi nasional dan internasional. Jika dikesampingkan, itu salah besar. Sama saja menghambat pembinaan. Silahkan tanya tim balap yang aktif di balap nasional, mereka pasti ingin kelas MP4 itu jadi kelas utama di OnePrix, “tambah Medya Saputra. BB1 

 

Facebook Comments

You May Also Like