Starter dan Cadangan ATC 2023 Sudah Diumumkan, Berapa Nantinya Rider AHRT ?

BeritaBalap.com-Pagi ini, penulis mengontak langsung Rizky Christanto selaku Manager Motorsports PT. Astra Honda Motor (AHM). Seperti biasa, ada sedikit discuss. Nah, konteks pembahasannya pastinya yang aktual, yaitu pasca diumukannya 4 pembalap tanah air dalam seleksi untuk Asia Talent Cup 2023, Rabu kemarin (19 Oktober).

Sekilas informasi saja, diumumkan bahwa Chessy Meilandri, Jorge Raphael Gading dan Rasya lolos untuk starter ATC 2023. Kemudian Decksa Almer disebut sebagai cadangan. Oh ya, ada sedikit catatan kecil Rizky Christanto.

“Bahwa memang kadang apa yang kita prediksi, tidak sesuai kenyataan. Ini mencermati perfoma Decksa yang sebetulnya spesial di Thailand Cup dengan beberapa kali podium namun diplot menjadi cadangan. Jadi kita tidak tahu apa yang menjadi parameter dalam penjurian untuk ATC. ”

koizumi

“Kemudian juga soal Jorge Raphael Gading yang lolos buat ATC 2023 namun sebelumnya bisa tidak lolos di Astra Honda Racing School (AHRS). Ini yang akan kita evaluasi bersama kenapa bisa demikian terjadi, “tukas Rizky Christanto.

Para pembalap yang lolos untuk ATC 2023

Lebih lanjut, hadir pertanyaan kritis penulis, sebetulnya berapa pembalap naungan Astra Honda Racing Team (AHRT) yang akan berlaga di ATC 2023 nanti ? Yang pasti, musim ATC 2022 ini sudah ada 4 racer yang terlibat. Itu Veda Ega Pratama, Reykat, M Diandra dan Aan Riswanto.

Pastinya pula, mereka akan dievaluasi pada akhir perjalanan ATC 2022 yang masih menyisakan putaran di Sepang Malaysia dan Mandalika NTB Indonesia.

“Jadi pembalap yang kita proyeksikan dari Astra Honda Racing Team adalah Decksa dan Chessy. Namun kemudian dalam pengumumannya, Decksa menjadi cadangan. Kita akan lihat perkembangan kedepan dengan berbagai langkah evaluasi dan komunikasi. Tentu saja, yang berhak menentukan adalah pihak penyelenggara ATC, “tambah Rizky Christanto. BB1

Rider Lolos Seleksi & Rider Cadangan ATC 2023 :

SELECTED 4  AHMAD DARWISY BIN AHMAD SAHIR – MAL
SELECTED 13  ADI PUTRA BIN ANAHAR – MAL
SELECTED 19  HAFIZD FAHRIL RASYADAN – INA
SELECTED 23  JORGE RAPHAEL GADING – INA
SELECTED 26  CHEESSY MEILANDRI – INA
SELECTED 33  BURAPA WANMOON – THA
SELECTED 64  LEVI KWAN RUSSO – AUS
SELECTED 66  RYOTA OGIWARA – JPN
SELECTED 70  RIICHI TAKAHIRA – JPN

RESERVE 12  ASYRAFF ZAQUAN BIN ZAINAL RAIF – MAL
RESERVE 25  DECKSA ALMER ALFAREZEL – INA
RESERVE 38  SARTHAK CHAVAN  – IND
RESERVE 56  CAMERON OLIVER ROY DUNKER  – AUS
RESERVE 72  SEIRYU IKEGAMI – JPN
RESERVE 75  KAKERU OKUNUKI – JPN

Facebook Comments

You May Also Like