Stoner Sebut Beresiko Bagi MM93 Jika Lama Tidak Latihan Motor MotoGP

BeritaBalap.com-Casey Stoner menyebut berdasarkan pengalamannya, bahwa kondisi Marc Marquez (Repsol Honda) yang lama tidak pegang pacuan MotoGP akan menjadi problem serius. Otot-otot menjadi rusak dan tidak berkembang. Ini yang dikhawatirkan ketika tidak mengikuti pengujian Sepang Malaysia lanjut Mandalika Lombok pada awal Februari nanti.

BACA (JUGA) : Setengahnya Honda Tahun 2021 Milik Marc Marquez, Apa Maksud Dan Buktinya ?

Menurutnya, tidak sama latihan dengan pacuan superbike dan MotoGP. Jauh berbeda. Ditegaskannya pula, bahwa sekeras apapun latihan fisik yang dijalani, maka tidak menjamin dapat tampil oke saat diatas pacuan MotoGP. Itu pengalaman langsung petarung asal Australia yang pernah jadi penguji Honda dan Ducati.

koizumi

Pada sisi lain, juara dunia MotoGP 2007 bersama Ducati ini, juga menerangkan bahwa MM93 mengalami masalah pada mentalnya karena cedera yang terjadi secara beruntun. Ini mulai lengan arean humerus, lanjut gegar otak dan cedera pada saraf keempat dari matanya yang disebut diplopia hingga penglihatan obyek menjadi ganda.

BACA (JUGA) : Bukan Aramco ! Ternyata Mooney Jadi Sponsor Utama Tim VR46, Nilai Kontraknya ?

“Situasi Marc berbeda. Dia mengalami pemulihan yang lama dengan banyak komplikasi. Tentu saja, ini memiliki efek. Butuh waktu baginya untuk kembali dalam kondisi yang baik baik secara fisik maupun mental. Orang selalu meremehkan waktu yang dibutuhkan untuk kembali bugar secara fisik, ”tutur Casey Stoner yang juga pernah meraih juara dunia MotoGP bersama Honda di musim 2011..

“Otot cepat rusak saat tidak digunakan. Tidak ada pengganti dalam mengendarai mesin MotoGP, tidak peduli seberapa keras kamu berlatih. Bahkan superbike pun tidak sama”.

BACA (JUGA) : Dall’Igna Ungkap Gaya Balap Pecco Hingga Lebih Spesial Dari Rider Ducati Lain

“Jika kamu tidak mengendarai motor, maka otot-otot tertentu juga tidak berkembang. Butuh waktu. Tapi bukan hanya konsekuensi fisik yang menjadi masalah. Lalu ada rasa takut terluka seperti ini lagi. Mustahil membayangkan apa yang harus dilalui Marc, ”tambah Casey Stoner yang pensiun balap MotoGP saat usia masih 27 tahun (2017). BB1

Facebook Comments

You May Also Like