Superadventure Supermoto Race GBT : HF Rasya Makin Matang Double Winner, Gaya Balapnya Mirip Alm Denny Triyugo !!

BeritaBalap.com – Yap, HF Rasya salah satu bibit muda pembalap Jawa Timur makin memperlihatkan prestasinya. Setelah berhasil podium 2 di Pra Pon Sentul sabtu kemarin dirinya berhasil double winner di gelaran kejurnas Supermoto seri 3.

Digelar di sirkuit Gelora Bung Tomo Surabaya, Rasya terlihat tampil tenang saat balap sudah mirip alm Denny Triyugo. Bawaan saat balap yang terkesan tenang di setiap lap menjadi ciri khas Denny yang mulai mengalir pada keponakannya tersebut.

BACA (JUGA) : Hasil Superadventure Supermoto Race 3rd Round 2023 Surabaya 29 Juli

koizumi

“Memang belum pernah balap supermoto, tapi saya pribadi yakin bisa kan hanya beda spek motor saja dari bebek ke motor sport saya rasa masih bisa beradaptasi untuk masalah tersebut,” ungkap pemilik nomor 96 ini.

Menurutnya, adaptasi motor memang tidak terlalu susah, justru bukan motor yang menjadi halangan dirinya untuk raih podium tertinggi di kelas Trail open 250 cc dan Trail 175 rookie sabtu lalu.

Adaptasi Table Top Dibantu Tommy Salim

BACA (JUGA) : Didukung 1000 Watt Per Lampu, Superadventure Supermoto Race 3rd Round 2023 Jadi Lebih Mewah !!

“Masih susah di table top karena memang saya belum pernah sama sekali, tapi untungnya ada Tommy Salim yang mau berbagi pengalaman bagaimana trik melewati table top supaya tetap aman saat di RPM tinggi,” ungkap pembalap asal Probolinggo.

Terbukti, meski sempat start dari grid ke 4, Rasya justru makin pede saat melewati table top dengan arahan dari Tommy Salim yang tidak lain adalah mentornya saat balap dan diluar balap.

“Alhamdulillah pertama kali turun bisa double winner di 2 kelas yang berbeda, untuk yang 1 kelas lagi motor sedikit trouble jadi kurang bisa maksimal,” tutup pembalap yang tergabung tim DT96 TS x GS31. CHR

Facebook Comments

You May Also Like