Hasil Race MotoGP Catalunya : KTM Pecah Telur, Miguel Oliveira Jawara, Marquez dan Rossi Crash

BeritaBalap.com-Pecah-telur buat KTM dan Miguel Oliveira. Ini podium juara untuk pertama kalinya bagi KTM dan pembalap asal Portugal berbendera tim Red Bull KTM Factory tersebut.

Demikian aktual berlangsung dalam balap MotoGP 2021 di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Minggu (6 Juni). Oh ya, Oliveira pernah podium runner-up di Mugello Italia. Sekali lagi ditegaskan, ini yang terbaik untuk pertama kalinya di musim 2021, termasuk bagi pabrikan asal Austria tersebut.

BACA (JUGA) : Hasil Race Moto3 Catalunya : Sergio Garcia Jawara, Tim Indonesian Racing Runner-Up


Menyangkut perjalanan race, perfoma KTM RC-16 dengan sasis baru memang tampak berbeda. Makin jos. Lebih spesial di trek Catalunya yang diklaim aspalnya rada licin karena memang baru diaspal. Traksi ban Miguel Oliveira tampak ciamik. Termasuk pencapaian top speednya yang spesial pula. Mampu memimpin jalannya race cukup lama.

Sempat dilibas Fabio Quartararo (Monster Yamaha Energy) di pertengahan lap, namun kemudian dapat mengambilnya lagi. Mereka berdua coba untuk memisahkan diri. Memperlebar jarak dari Johann Zarco yang ada di posisi ke-3, lanjut Jack Miller dan Joan Mir serta Maverick Vinales.

Pada akhirnya, Oliveira yang menggunakan ban tipe hard dapat mempertahankan keunggulannya dengan meraih podium terbaik. Zarco kemudian dapat mengambil Quartararo. Untuk posisi ke-2 dan ke-3 masing-masing milik Johann Zarco dan Jack Miller

Tidak kalah menarik, bahwa Marc Marquez (Repsol Honda) kembali crash untuk kesekian kalinya. Setelah sebelumnya di Mugello, Le Mans dan Jerez. Juga Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) mengalami crash di Catalunya.

Adapun seri lanjutan MotoGP akan berlangsung di Sachsenring Jerman pada tanggal 19-20 Juni nanti. BB1

Hasil Juara MotoGP Catalunya :

 

Facebook Comments

You May Also Like