Baldassarri Terpental Dalam Speed 186 km/jam, Berikut Rilis Data Dainese Saat Insiden Assen…

Beritabalap.com – Walau tergolong rada terlambat, pihak Dainese mempublikasikan data insiden yang dialami Lorenzo Baldassarri saat Moto2 di Assen, Belanda. Rider tim Forward Racing ini kehilangan kendali dan terpental saat akan keluar tikungan ke-15. Silahkan lihat fotonya yang ada di portal paling lengkap bicara berita balap ini.

Nah, menurut investigasi Dainese yang notabene berasal dari Italia, momen tersebut terjadi dalam kecepatan motor 186 km/jam. Bisa dibayangkan bagaimana lepas kendali saat speed tinggi tersebut. Disebut pula bahwa murid dari Valentino Rossi ini terbang diudara sekitar 5,8 detik dengan jarak 212 meter.

Disebut Dainese bahwa Baldassarri (belakang #7) terpental dalam kecepatan 186 km/jam

Lanjut ia menabrak tanah dengan cukup keras dalam percepatan sekitar 15g. Kantung udara sendiri diaktifkan 1040 milisecond atau lebih dari 1 detik sebelum menyentuh tanah. Dainese menegaskan, apa yang terjadi jika tanpa perlindungan airbag tersebut  ? Kami tidak memikirkannya. Tentu saja, ini kebanggaan yang diutarakan Dainese.

koizumi

Perkembangan Baldassari yang berusia 20 tahun dan tahun lalu ada di posisi ke-8 klasemen akhir Moto2 telah berangsur-angsur membaik. Saat setelah kecelakaan, Baldassari sempat memberikan salam kepada penggemarnya ketika didampingi ibunda tercinta dan pemilik tim, Giovani Cuzari. Belum ada kabar resmi dari tim soal kapan Baldassarri comeback tarung lagi. BB1

Facebook Comments

You May Also Like