Suzuki Menolak Dovizioso Menjadi Penguji GSX-RR (2021), Kenapa ?

BeritaBalap.com-Masa depan Andrea Dovizioso (Ducati) semakin sempit. Artinya peluang untuk ikut balapan ataupun sebagai penguji motor di musim 2021 belum juga jelas.

Termasuk pembicaraan dengan Suzuki untuk menjadi test-rider Suzuki GSX-RR yang tidak menemui kesepakatan. Dalam konteks ini, Suzuki menganggap bahwa bersama penguji sebelumnya, Sylvain Guintoli sudah cukup. Test juga belum berjalan efekif.

Menurut bos tim Suzuki, Davide Brivio, kondisi saat ini masih dalam pendemi Covid-19. Artinya, langkah ujicoba belum akan padat. Alhasil, sudah cukup bekerja dengan penguji lama. Pastinya pula sebagai langkah penghematan.

koizumi

“Kami mengobrol dengan Simone Battistella, situasinya sekarang sulit tapi sederhana. Keadaan darurat Covid akan berlanjut tahun depan, sehingga program tes akan dikurangi menjadi hal-hal penting, “ucap Davide Brivio, manajer tim Suzuki Ecstar..

Test rider Guintoli, kami baru saja menggunakannya 2 kali tahun ini. Ada risiko bahwa kerja tim penguji yang serius tidak akan dilakukan. Sulit membuat komitmen dengan pebalap setingkatnya,”tambah Davide Brivio. BB1

Facebook Comments

You May Also Like