Banyak Crash di Latihan Bebas Le Mans, Rossi : Trek Berbahaya

BeritaBalap.com-Bagi yang nonton sesi latihan bebas 1 dan latihan bebas 2 (FP1 dan FP2) dalam MotoGP, Moto2 dan Moto3 Le Mans Perancis, Jumat (9 Oktober) memang terbukti banyak yang mengalami crash. Itu terjadi merata untuk semua kelas.

Kondisi lintasan yang berubah-ubah. Dari basah dan kemudian kombinasi ada yang kering tetapi juga basah membuat traksi ban tidak optimal. Kondisi demikian yang disebut Valentino Rossi berbahaya. Bahkan ditegaskannya tidak tepat jadual Oktober ini untuk Le Mans.

BACA (JUGA) :FP2 Moto2 Le Mans : Insiden Mengerikan Adiknya VR46

“Balapan di Le Mans pada bulan Oktober itu berisiko, menurut saya waktunya tidak tepat. Ini terlihat selama latihan bebas Jumat, hari yang ditandai dengan terpeleset dan jatuh pada 3 kelas karena cuaca dan kondisi aspal yang terlalu berbahaya, “terang Rossi.

“Saya suka trek ini, tetapi hari ini adalah hari yang sangat berat, dalam kondisi yang sulit, setengah basah dan setengah kering, tetapi yang terpenting sangat dingin. Pagi ini basah, jadi kami harus menggunakan ban hujan.”

“Namun pada sore hari dengan kondisi yang bervariasi kami harus menggunakan tipe slick. Kami harus mendorong lahu motor, tetapi pada saat yang sama cuaca sangat dingin dan ada bagian basah di trek. Itu berbahaya dan harus berhati-hati, ”tambah Rossi. BB1

Hasil Kombinasi FP1-FP2 :

Klasemen Sementara MotoGP 2020 :

 

Facebook Comments

You May Also Like