Suzuki Siap Punya Tim Satelit (MotoGP 2019), Kandidatnya Marc VDS ?

BeritaBalap.com-Bos tim Suzuki MotoGP, Davide Brivio optimis bahwa pasukannya akan mendapatkan tim satelit untuk MotoGP 2019. Kabarnya, sedang dilakukan pembicaraan antara pihak pabrikan di Jepang dan tim Marc VDS yang notabene di musim ini masih dengan dukungan Honda.

“Tujuan utama kami adalah membangun tim satelit untuk 2019. Ini hanya masalah mencari sumber daya yang dibutuhkan. Saya saat ini cukup optimis, lebih dari tahun lalu, “terang Davide Brivio. Kuncinya memang harus prestasi di musim ini. Proyek tim satelit selama ini terkendala hasil MotoGP 2017 dimana Suzuki tidak memperoleh satu kalipun podium. Padahal saat 2016 sukses menggapai podium saat bersama Maverick Vinales.

“Tim satelit akan sangat membantu kami karena memungkinkan Suzuki memperoleh data lebih banyak dan mengejar arah pengembangan secara bersama-sama. Kami hanya perlu mencari tahu sehubungan suku cadang, teknisi dan sebagainya, “tutur Davide Brivio.

koizumi

Faktanya memang Marc VDS sedang berupaya membangun hubungan jangka panjang. Itu maunya tim yang bermarkas di Belgia ini. Jadi tidak 1-2 tahun saja.

“Yang kami inginkan adalah menghubungkan diri dengan produsen yang menawarkan proyek jangka panjang, “ujar juru bicara Marc VDS. Anyway, topik tim satelit memang menarik dibicarakan saat ini seiring Yamaha yang memutuskan hubungan dengan Tech3 dan kabarnya Tech3 menuju KTM. Juga soal ketertarikan tim Angel Nieto (dulunya Aspar) dan Avintia untuk menjadi tim satelit Yamaha. BB1

Facebook Comments

You May Also Like