Dua Rider Tim Repsol Honda Tidak Lolos Q2 MotoGP Thailand, Joan Mir Akui Frustasi

BeritaBalap.com-Dua pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez dan Joan Mir tidak langsung lolos kualifikasi 2 (Q2). Ini mengacu hasil Practice MotoGP Thailand pada Jumat 28 Oktober. Marquez di posisi ke-11, sedangkan Joan Mir ke-16.

BACA (JUGA) : Ternyata 2 Legenda MotoGP Yang Pernah Juara Dunia Bersama Honda Ini Dukung Keputusan Marquez

Faktanya memang untuk motor Jepang, Hanya Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) saja yang langsung menuju Q2. Selebihnya wajib menjalani kualifikasi 1 (Q1) untuk diambil 2 terbaik menuju Q2.

koizumi

“Awalnya basis motor yang kami miliki tidak bagus untuk sirkuit ini. Jadi kami harus membuat beberapa perubahan pada pengaturan dan kembali dalam beberapa aspek. Pada akhirnya, kami berhasil menemukan keseimbangan yang dapat diterima, kami mampu mendorong dan menyelesaikannya hanya dalam  0,4 detik . Secara umum, saya cukup puas, levelnya tidak buruk, tapi kami membutuhkan lebih banyak lagi, kami akan mencoba menemukan beberapa peningkatan pada malam menjelang Sabtu ini untuk Sprint Race, ”terang Joan Mir yang sebelumnya di FP1 berada di posisi ke-20.

BACA (JUGA) : Masih Ada 148 Poin, Bukan Hanya Pecco Vs Martin, Stoner Warning Bahayanya Bezzecchi

“Ini membuat frustrasi, kami selalu kalah karena alasan yang sama. Dari segi akselerasi, tapi juga dari segi elektronik, yang jika tidak sempurna akan membuat hidup semakin sulit. Di sirkuit ini, waktunya sangat ketat dan kesalahan apa pun bisa membuat perbedaan.”

“Kami kehilangan sepersepuluh di setiap sektor, dan kami kehilangan banyak traksi saat ban tergelincir. Kami membutuhkan perangkat elektronik yang memungkinkan kami menjadi lebih presisi dan kontrol traksi yang memberi kami kemungkinan untuk memaksimalkan akselerasi. Selain itu, cengkeraman kami kurang, motor tidak bisa bergerak, ”tambah Joan Mir.

Facebook Comments

You May Also Like