Tahun Pertama di Moto2 Tembus Top Speed 301,8 Km/Jam, Ini Komentar Bos Triumph

BeritaBalap.com-Mesin 3 silinder Triumph 765 diklaim mengawali perjalanan yang oke ketika pertama digunakan sebagai mesin wajib untuk balap Moto2 musim 2019. Tidak ada problem serius walaupun tahun perdana menggantikan mesin CBR600RR (sejak 2010).

Mengacu data dari 19 seri Moto2, maka sudah menempuh sekitar 300 ribu km hingga RPM rata-rata 14 ribu. Lebih lanjut, disebut pula sudah mencatat 18 kali kecepatan tertinggi dan 16 kali mengukir lap tercepat.

Makin spesial, untuk pertama kalinya menorehkan top speed atau kecepatan puncak yang lebih dari 300 Km/Jam. Tepatnya 301,8 Km/Jam saat seri Australia di Phillip Island. Itu dicetak oleh Stefano Manzi.

koizumi

Bahkan dalam sesi warm-up atau pemanasan sebelum race, adapula beberapa rider yang ukir 300 Km/Jam juga seperti Alex Marquez (300,1 Km/Jam) dan Nicolo Bulega (301 Km/Jam). Itu data investigasi penulis yang valid ya. Wow…. mantap !

BACA (JUGA) : Rossi Dan Marquez Terkesan Top Speed Mesin Moto2 (Triumph 765), Hampir 300 Km/Jam !

“Kami senang dengan bagaimana semuanya bekerja, mulai dari intensitas balapan hingga pembalap berbeda yang naik podium. Dari keandalan hingga kinerja, hingga rekor tercipta berkat kekuatan 3 silinder kami. Musim yang luar biasa, yang sangat kami banggakan, “ucap Steve Sargent selaku Bos Pengembangan Triumph.

Saya mengucapkan selamat kepada Alex Márquez dan Marc VDS untuk gelar pembalap, juga FlexBox HP40 karena telah menang di kejuaraan tim. Tentunya para penggemar sangat suka melihat seberapa dekat pertarungan untuk tempat ke-2, dengan Brad Binder yang memastikannya hanya 2 lap di akhir musim ! Kami berterima kasih kepada semua pembalap dan tim karena membuat musim ini begitu menyenangkan, “tambah Steve Sargent. BB1

Data Top Speed Saat Warm-up Moto2 Phillip Island Australia :

Facebook Comments

You May Also Like