Target Gaet Marquez Lepas, Ducati Makin Tertarik Vinales

BeritaBalap.com-Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) diberitakan kuat menjadi bidikan lanjutan tim pabrikan Ducati. Maksudnya untuk musim 2021 setelah kontrak berakhir tahun depan (2020).

Kondisi ini disebut semakin kuat karena Marc Marquez (Repsol Honda) tidak lama lagi akan memastikan perpanjangan kontrak di Honda (2021-2022). Isunya akan dikontrak di angka kisaran Rp. 250 milyar/tahun.

Pada sisi lain, Vinales juga memang berupaya mencari potensi di luar Yamaha. Apa sebab ? Karena posisi Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) diproyeksikan menjadi masa depan Yamaha.

koizumi

Artinya akan dinaikkan menjadi bagian dari skuad utama Yamaha dan Vinales yang terancam. Sedangkan Valentino Rossi memang belum jelas. Yang pasti, tetap menjadi prioritas Yamaha jika memang akan melanjutkan balapan.

Anyway, Rossi memiliki nilai promosi yang kuat hingga disebut tidak dapat digeser siapapun terkecuali memang memilih pensiun. Namun keputusan VR46 menggaet kepala kru anyar berusia muda, David Munoz (2020) diklaim menjadi niatan The Doctor untuk melanjutkan karir balapnya. BB1

Hasil MotoGP Motegi :

Klasemen Sementara MotoGP 2019 :

Facebook Comments

You May Also Like