Final MotoPrix 2019 Surabaya (Race 2 MP1) : Yamaha Aira YDJ14 Buktikan Konsistensinya, Podium Runner-up

BeritaBalap.com-Syamsul Arifin kasih bukti konsistensinya dengan meraih podium runner-up atau finisher ke-2 dalam race 2 kelas MP1 (Expert 150 cc). Bahkan berdasarkan pengamatan penulis, pacuan Yamaha MX King 150 Syamsul Arifin, akrab disapa Pipin unggul di putaran atas dari kudabesi Fitriansyah Kete (Astra Motor Racing Team Yogyakarta).

Itu terlihat jelas saat melalui trek lurus utama. Namun memang saat masuk tikungan 1, bannya Pipin selalu sliding, utamanya di lap-lap akhir hingga harus mengurangi bukaan throttle gas.

Mekanik Bima Aditya makin menunjukkan perkembangan siginifikan dalam riset MX King yang dijalani

By the way, racer tim Yamaha Yamalube Aira Oryza NHK SSS Pirelli Proliner yang dikawal mekanik Bima Aditya ini menjadi pembalap tim pabrikan Yamaha dengan pundi poin tertinggi. Maksudnya ketika nilai dalam dua race digabungkan. Pipin terbaik diantara semua seeded tim-tim Yamaha.

koizumi

Alhasil, menjadi kebanggaan tersendiri bagi tim asal Palu, Sulawesi Tengah yang dikomandoi Adriansyah selaku pemilik tim dan Yawan YDJ14 sebagai manajer tim.

Yang pasti juga, ini bukti konsistensi lanjutan Pipin. Sebelumya, sukses merenggut podium juara di OnePrix 2019 sentul, seri ke-4 (13 Oktober). Juga ke-2 dalam Motoprix 2019 Tasikmalaya, Jabar dan sebelumnya lagi ke-3 di OnePrix 2019 Sentul (seri ke-3). BB1

Hasil Race 1 dan Race 2 Final Motoprix 2019 Surabaya :

Facebook Comments

You May Also Like