Tech3 Pindah KTM (2019) ? Poncharal : Jika Yamaha Tidak Hargai Kerjasama 20 Tahun !

BeritaBalap.com-Nasib tim Tech3 Yamaha dipastikan belum jelas untuk musim 2019. Semua tergantung dari keputusan Rossi dan Yamaha. Paling tidak ada beberapa skenario. Misal Rossi pensiun dan mendirikan tim yang akan diback-up Yamaha. Konteks ini diperkuat dari formasi tim SKY VR46 yang sudah ada di level Moto2.

Adapula skenario Rossi tetap eksis di Movistar Yamaha. Jadi Tech3 tetap jalan dengan skuad yang ada. Namun bisa jadi Tech3 pindah ke KTM sebagai tim satelit jika Johann Zarco merasa ingin berada di pasukan pabrikan (2019). Terlebih bos KTM beberapa kali menyebut ketertarikannya pada Zarco.

Termasuk skenario Yamaha dengan 3 tim satelit. Kan Ducati yang jauh lebih kecil dari Yamaha saja punya 8 rider. So, semua masih banyak kemungkinan yang terjadi.

koizumi

“Secara pribadi, saya merasa bahwa Valentino belum akan memiliki tim MotoGP di 2019. Selain itu, kita memberi kesan kepada Yamaha dan Yamaha ingin menjaga kita, “tutur Herve Poncharal, bos tim Tech3 Yamaha yang mengaku sudah bekerjasama dengan Yamaha selama 20 tahun.

Oh ya, Poncharal sukses membawa dua pendatang baru MotoGP 2017, Johann Zarco dan Jonas Folger di posisi ke-6 dan ke-10 dalam klasemen akhir. Ini di luar perkiraan. Karena diprediksi akan berada di deretan 10-15 besar. Infonya saat tes MotoGP Sepang akhir Januari 2018 nanti akan ada pembicaraan serius dengan Yamaha.

“Jika kita senang dengan tawaran ini, maka kita akan masuk. Jika kita tidak bahagia, kita akan terus bernegosiasi dan membuka mata-telinga kita untuk mencari tahu apa yang sedang terjadi di dunia ini, “tambah Poncharal yang pastinya berkebangsaan Perancis.

Lebih lanjut, ada pertanyaan menarik kepada Poncharal seperti yang dikutip media speedweek.com. Bahwa KTM ingin tim satelit untuk tahun 2019, Tech3 dan Marc VDS menjadi mitra yang logis. Jika Yamaha tidak perpanjang 2019, apakah KTM yang akan menjadi kontak pertama bagi Tech3 ?

“Seperti yang saya katakan, prioritasnya adalah berbicara dengan Yamaha dan mendengarkannya. Jika anda memberi saya kesepakatan yang masuk akal dan kami senang dengan itu, maka kami akan menandatangani kontraknya, “tukas Poncharal. BB1

Facebook Comments

You May Also Like