Teh Sepeda Balap MX ½ Abad Grasstrack Championship 2023 : Hidupkan Kembali Kompetisi Garuk Tanah di Sukoharjo

BeritaBalap.com- Lama mangkrak tidak dipakai sebagai sirkuit kompetisi balap garuk tanah sejak tahun 2019, akhirnya Sabtu-Minggu 19-20 Agustus 2023 kemarin sirkuit Hypermarket Assalam kembali dijadikan venue kompetisi grasstrack skala lokal. Diinisiasi oleh komunitas pembalap garuk tanah Jawa Tengah yakni MX ½ Abad yang didukung oleh sponsor utama Teh Sepeda Balap dan juga komandan Dandim 0726 Sukoharjo bersama Kapolres Sukoharjo, event ini memakai tajuk Teh Sepeda Balap MX ½ Abad Grasstrack Championship Piala Dandim 0726 & Kapolres Sukoharjo.

“Harapan kami dengan kegiatan seperti ini bisa melahirkan bibit-bibit baru pembalap motocross maupun grasstrack dari Sukoharjo,” buka Letkol Slamet Riyadi komandan Dandim 0726 Sukoharjo. “Dengan kompetisi resmi seperti ini jelas sangat positif untuk mewadahi hoby masyarakat pecinta otomotif agar tidak melakukan balap liar di jalanan,” sambung AKBP Sigit selaku Kapolres Sukoharjo.

Kapolres Sukoharjo, Hartono, Dandim 0726

Ada total 24 kelas yang dibuka pada kompetisi ini dimana semua kelasnya adopsi kompetisi Grasstrack. Praktis meski hanya tercatat 153 starter saja ajang balap garuk tanah ini tampak meriah karena tak hanya komunitas MX ½ Abad region Soloraya saja yang tampil namun juga ada banyak pembalap legend alias berusia 50 tahun keatas yang ikut meramaikan start di event ini.

koizumi

BACA JUGA : Hasil Juara Teh Sepeda Balap MX 1/2 Abad Grasstrack Piala Dandim 0726 & Kapolres Sukoharjo

“Sementara kami fokuskan ke komunitas angkatan lama dulu karena awalnya memang kami dan teman-teman juga konsepnya kita have fun karena lama tidak ada balap khusus angkatan lama,” jelas Hartono juragan dari Teh Sepeda Balap. “Setelah event ini nanti kami semua akan merapat semua untuk mengevaluasi dan membahas event ke depannya agar balap grasstrack maupun motocross di Soloraya ini kembali ramai dan meriah,” tutup Hartono. Dnr

Facebook Comments

You May Also Like