Terbukti Tangguh Di Segala Medan, GT Radial Kembali Berjaya Di Kejurnas Slalom Purwokerto

BeritaBalap.com-Lagi, lagi dan lagi performa dua ban lansiran GT Radial, yakni Champiro SX2 dan GTX Pro, yang mengawal para peslalom Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) pada lanjutan MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2023 terbukti kualitasnya.

Digunakan di Sirkuit GOR Satria Purwokerto, arena putaran ke-5, dengan kondisi aspal yang cukup kasar dan bergelombang, kedua type ban tersebut mengantarkan Anjasara Wahyu memborong gelar juara. Gelar pertama diraih pebalap andalan TGRI itu pada kelas A dengan menjadi yang tercepat. Anjas mengungguli Dafa Kurnia Putra dengan catatan waktu tercepat 00:41,363, disusul Dafa 00:41,587 dan posisi ke-3 oleh A.M. Naufal Safwan dengan 00:41,732.

Dengan raihan absolut di putaran ke-5 Purwokerto, posisi Anjasara Wahyu seketika melesat di puncak klasemen
sementara dengan 81 poin, unggul tipis dari Adrian Septianto dengan 78 poin dan Naufal 74 poin. Capaian gemilang berlanjut di kelas paling bergengsi, kelas F atau modifikasi.

koizumi

Tampil tanpa cela, peslalom berkacamata itu membukukan catatan waktu terbaiknya pada final heat dengan 00:52,951, disusul rekan 1 tim di TGRI, Adrianza Yunial dengan 00:53,261 dan peringkat ke-3 oleh Anandyo
Dwiki dengan 00:53,406.

Tambahan 25 poin membuat posisi Anjas di klasemen sementara kelas F kian tak tergoyahkan dengan 100 poin, diikuti Adrianza Yunial 93 poin dan Anandyo Dwiki 93 poin.  Pada kelas ini Anjas sangat berpeluang menjadi juara nasional MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2023 dengan menyisakan 1 putaran lagi.

Anjasara Wahyu makin mengukuhkan dirinya dalam klasemen sementara

Kesuksesan yang di raih para peslalom TGRI di putaran ke-5 dengan kawalan Champiro SX2 dan GTX Pro, ditanggapi, Richardo Malau, Motorsport Team PT Gajah Tunggal Tbk.

“Kali ini performa Champiro SX2 dan GTX Pro benar-benar diuji pada lintasan yang bergelombang dengan kondisi aspal yang kasar, kemudian dengan soal yang pendek-pendek dibutuhkan kecepatan dan ketepatan dalam bermanuver. Sekali lagi, dengan hasil yang diraih di GOR Satria, membuktikan jika kedua ban Champiro SX2 dan GTX Pro ampuh di segala kondisi aspal maupun beton,” tandas Richardo Malau.

Keberhasilan-keberhasilan GT Radial dalam mengawal para peslalom TGRI Diajang Kejurnas Slalom dengan kondisi cuaca, lintasan dan lain-lain salah satunya tak lepas dari peran PT. Gajah Tunggal Tbk yang selalu mengirimkan
perwakilan Research and Development (RnD) nya.

Yup, tugas-tugasnya antara lain adalah melakukan pengambilan data berupa jenis trek (aspal atau beton), mengecek temperature lintasan dan udara untuk menentukan pressure ban pada saat perform dan menentukan tekanan angina ban pada saat akan digunakan, kemudian juga menentukan data panas atau suhu trek serta udara di sekitar lintasan.

“Patokan ukuran-ukuran tersebut nantinya mengacu pada kekuatan mobil serta selera dari peslalomnya juga,” sebut Richardo Malau. Selamat untuk para juara. tim

Facebook Comments

You May Also Like