Berapa Milyar Nilai Kontrak Jonathan Rea Yang Pindah Ke Tim Yamaha (WorldSBK 2024) ?

BeritaBalap.com-Jonathan Rea resmi meninggalkan Kawasaki Racing Team (KRT) untuk musim depan (WorldSBK 2024). Pembalap asal Irlandia Utara ini sudah fix pula bergabung dengan tim Yamaha. Kontraknya 2 tahun (2024-2025) Dalam hal ini, tentu saja menggantikan Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha) yang pindah ke tim BMW.

BACA (JUGA) : Setelah 9 Tahun Bersama, Kawasaki Resmi Ucapkan Selamat Tinggal Buat Jonathan Rea

Lebih lanjut adalah menarik untuk mengetahui berapa perkiraan kontrak duit yang diberikan Yamaha kepada Jonathan Rea. Sehubungan hal tersebut memang belum ada keterangan resmi. Namun kita dapat memprediksi dari rumor yang berkembang.

koizumi

Misal soal Toprak yang disebut mendapat tawaran perpanjangan kontrak 1,5 juta euro atau seputar Rp. 24,6 milyar dari Yamaha Motor Eropa tetapi menolak. Infonya BMW memberikan penawaran kontrak 2,5 juta euro atau sekitar 41 milyar. Demikian diklaim GPone.

BACA (JUGA) : Ini Pengakuan Brad Binder Yang Motor KTMnya Melindas Kaki Pecco

Bagaimana dengan kontrak Rea sebelumnya di Kawasaki Racing Team (KRT) ? Itu bernilai 1,2 juta euro atau 19,7 milyar. Alhasil, dari informasi tersebut dapat ditarik hipotesa bahwa kontrak Rea yang sudah berusia 36 tahun di tim Pata Yamaha berkisar 1,5 juta euro atau Rp. 24,6 milyar.

“Kami sangat senang menyambut Jonathan ke dalam keluarga Yamaha dan sangat termotivasi untuk berkolaborasi dengannya di masa depan. Kami memiliki motivasi yang sama untuk menang dan semangat yang sama untuk WorldSBK. Seperti dia, kami telah menjadi juara dunia dalam beberapa tahun terakhir dan kami ingin kembali ke puncak klasemen sekali lagi. ”

“Kami sangat yakin Jonathan bisa meningkatkan rekor dunianya, menuliskan namanya semakin besar di buku sejarah. Kami sama-sama yakin dia bisa sukses bersama kami. Kami bekerja keras untuk lebih meningkatkan Yamaha R1 kami untuk memastikan Jonathan memiliki apa yang dia butuhkan untuk mencapai tujuannya dan tujuan Yamaha pada tahun 2024 dan 2025, ”terang Eric de Seynes selaku Presiden dan CEO Yamaha Motor Eropa. BB1

Facebook Comments

You May Also Like