Ternyata Binder Salah Baca Lap-Board di Lap Terakhir, Makanya Ngotot Tapi Beresiko

BeritaBalap.com-Menarik pengakuan Brad Binder (Red Bull KTM) yang sukses meraih podium juara MotoGP Brno, Ceko, Minggu kemarin (9 Agustus). Oh ya, ini podium terbaik pertama kalinya karena memang Binder adalah rookie alias pendatang baru MotoGP 2020.

Apa dong pengakuan mengejutkan dari pembalap asal Afrika Selatan tersebut ? Bahwa dia mengaku salah dalam membaca lap-board atau semacam papan informasi yang diberitahukan para kru tim. Dianggap oleh Binder bahwa Morbidelli yang ada di posisi ke-2 sudah dekat. Maka dari itu ia ngotot di lap terakhir. Padahal ini beresiko. Kan tinggal 1 lap.

Dalam hal ini, hal tersebut dibuktikan dari data catatan waktu yang diukir Binder. “Dia membaca informasi untuk pembalap lain dan percaya Morbidelli benar dekat pada dirinya dan karena itu mengambil banyak risiko di lap terakhir, “ungkap Manfred “Tex” Geissler selaku pakar data di KTM.

koizumi

“Pada lap terakhir, Brad mengerem cukup keras di tikungan dan memblokir garis ideal di tikungan. Dia hampir lima detik di depan. Tapi tidak bisa dipercaya betapa hebatnya orang ini. Brad  melaju 1 menit 59,2 detik pada lap terakhir, padahal sebelumnya nya 1 menit 59,8 detik, “tambah Manfred “Tex” Geissler. BB1

Hasil MotoGP Brno :

Facebook Comments

You May Also Like