Bukan Valencia Lagi ! Final MotoGP 2020 di Portimao Portugal (22 Nov), Apa Kata VR46 ?

BeritaBalap.com-Dorna Sports sebagai pemegang hak eksklusif penyelenggaraan MotoGP sudah memutuskan bahwa babak final atau pamungkas balap MotoGP musim 2020 ini di Portimao, Portugal.

Demikian memang sudah diwacanakan beberapa waktu lalu, juga sudah diberitakan portal Berita Balap,  tetapi keputusan resminya sudah hadir. Alhasil, bukan di trek Valencia, Spanyol lagi ya seperti tradisi selama ini.

BACA (JUGA) : Berikut Jadual MotoGP, Moto2 Dan Moto3 Austria (14-16 Agustus)

koizumi

Yang menarik, bahwa Portimao itu belum pernah jadi tuan-rumah MotoGP. Selama ini buat balap superbike. Portugal memang pernah menjadi penyelenggara MotoGP tetapi di Estoril. Trek lain. Itu terakhir tahun 2012. Rossi pernah 5 kali menang disana (pertama di tahun 2000).

Lebih lanjut, Valentino Rossi ikut berkomentar tentang trek Portimao yang disebut seperti permainan roller-coaster. Naik turun yang pastinya sangat menantang. Terlebih untuk pertama kalinya bagi balap MotoGP.

BACA (JUGA) : Ternyata Binder Salah Baca Lap-Board Di Lap Terakhir, Makanya Ngotot Tapi Beresiko

“Tapi saya selalu bertanya pada diri sendiri bagaimana rasanya balapan di Portimao karena MotoGP belum pernah ada di sana,”ucap Rossi dengan antusias yang dilansir media MotoGP.com.

“Ini trek yang luar biasa, seperti roller coaster dan terus berlanjut. Setingkat dengan trek Phillip Island. Ini juga memiliki beberapa sudut yang rumit dan akan menjadi tugas yang sulit untuk menjadi kuat disana, “tambah The Doctor.

Senada dengan VR46, racer asal Portugal, Miguel Oliveira ikut berkomentar. Diakuinya memang Portimao itu sulit. Ada beberapa tikungan yang “buta”. Maksudnya, tidak terlihat di depan mata karena memang permukaannya yang notabene banyak naik-turun, jadi harus berkonsentrasi.

“Sulit dipercaya bahwa ini juga akan menjadi balapan terakhir tahun ini, karena itu berarti kami bisa memberikan segalanya di depan penonton tuan rumah. Saya berharap semuanya berjalan dengan baik dan kami siap meraih hasil yang baik ketika saatnya tiba. Saya pikir itu salah satu trek tersulit di dunia. Memiliki banyak tikungan “buta” dan beberapa tempat dimana sangat sulit untuk membuat pilihan jalur yang benar, “timpal Miguel Oliveira. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2020 :

Facebook Comments

You May Also Like