Ternyata Ini Asal Julukan Sultan Herex !!

BeritaBalap.com – Kalau mendengar nama Sultan Herex pasti tertuju pada pembalap drag moge yang kini sudah dikontrak tim Dmillers Racing Team (DRT) asal Surabaya. Setelah berkecimpung di dunia drag moge, ternyata ini asal mula julukan sultan herex untuk Karmawan Qbot.

Yap, pria yang punya julukan Sultan herex tersebut sekitar 2018 lalu sudah turun di drag moge di Surabaya. Dan menurut penuturannya di akun instagram miliknya bahwa julukan sultan herex itu muncul dari anak drag Sidoarjo yang lagi ramai melakukan drag herex saat itu.

“Sebutan itu muncul karena saat itu saya terjebak di keramaian motor-motor herex yang sedang berlaga ongkek-ongkek (sebutan liaran versi Sidoarjo) di kawasan Sidoarjo sekitar 2018 silam,” bilang Qbot sapaan akrabnya.

koizumi

Sebutan sultan tersebut lantaran dirinya menggunakan basis motor Kawasaki ZX10 diantara motor herex yang ada, makanya julukan Sultan Herex tersebut muncul pertama kali untuknya.

BACA (JUGA) : Lebih Dekat Dengan Kawasaki Ninja H2 Dmillers Pemegang Rekor Nasional

Sultan Herex dengan H2 Milik Tim DRT

“Selanjutnya di balap resmi Cicangkal Rumpin, saya turun menggunakan motor yang sama dan mampu catat rekor RT dengan 0,000 detik di atas Kawasaki ZX10R milik saya sekitar tahun 2018 lalu,” tambah pria berkacamata ini.

Terjebak di rombongan herex dan mencatat waktu RT tercepat saat itu benar-benar membuat Qbot menjadi Sultan Herex dengan tunggangan Kawasaki Z10R yang juga kebetulan full modifikasi.

“Perjalanan tersebut terus menerus berulang sehingga di tahun 2020 saya resmi dipinang Dmillers Racing Team (DRT) untuk turun di beberapa kelas moge,” bangga pria bertato ini.

Dan, hingga saat ini Sultan Herex tetap melekat pada dirinya dan terlebih Qbot sudah mencatat beberapa rekor bertahan seperti tercepat di kelas FFA atau Moge bersama tim DRT.

Musim ini sudah ada lawan sebanding gak nih? CHR

Facebook Comments

You May Also Like