Ternyata Kemajuan Spesial Aprilia RS-GP Karena Kerjasama Toyota

BeritaBalap.com-Aprilia RS GP membuktikan kemajuan spesial. Terakhir di Portimao, Aleix Espargaro finish ke-6. Sebelumnya juga tergolong konsisten hingga ada di posisi ke-6 dalam klasemen sementara MotoGP 2021.

Bagian aerodinamika menjadi hal yang diklaim memberikan efek spesial pada RS GP. Lebih lanjut dipahami, sehubungan bidang aerodinamika, ternyata Aprilia juga bekerjasama dengan Toyota Motorsport GmbH di Cologne.

BACA (JUGA) : Ternyata Ducati GP21 Sengaja Batasi Tenaganya, Efek Regulasi 22 Liter Bahan Bakar

koizumi

Alhasil, memungkinkan mereka untuk menggunakan dan menganalisa hasil ujicoba di terowongan angin (wind tunnels). By the way, terowongan angin identik dengan riset pacuan mobil Formula One (F1). Demikian dilansir dari media Corsedimoto.com.

“Kami telah membuat kemajuan besar dalam aerodinamika dari tahun 2020 hingga 2021. Sesuai regulasi MotoGP, kita bisa menggunakan aerodinamika 2020 plus konfigurasi lain. Namun, versi 2020 tidak sesuai dengan RS-GP21. Itu sebabnya kita tidak bisa lagi menggunakan aerodinamika dari tahun sebelumnya. Jadi kami hanya punya satu opsi untuk 2021, ”terang Romano Albesiano, Direktur teknik Aprilia.

BACA (JUGA) : Jadual MotoGP, Moto2 Dan Moto3 Jerez (30 April-2 Mei, Dalam WIB)

“Tujuan kami adalah mesin, elektronik, gearbox dan sasis. Inilah mengapa kita harus mengharapkan serangkaian tes yang panjang untuk 2021. Impiannya adalah mencapai 2022 dengan prototype MotoGP yang bisa terus-menerus naik podium, “tambah Romano Albesiano. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2021 :

Facebook Comments

You May Also Like