Ternyata KTM RC16 Miguel Oliveira Yang Jawara MotoGP Styria Disupport RCB

BeritaBalap.com-Penonton MotoGP tanah air pastinya tahu, bagaimana dramatisnya pembalap tim Tech3 KTM, Miguel Oliveira hingga memenangkan balap MotoGP 2020 di Styria, Austria, Minggu (23 Agustus). Begitu mendebarkan.

Oliveira yang berasal dari Portugal dapat unggul di tikungan terakhir pada lap akhir ketika mampu memanfaatkan momen perseteruan Pol Espargaro dan Jack Miller. Nah, lebih lanjut ada yang menarik dicermati. Ternyata pada pacuan KTM RC16 Oliveira terdapat logo produk asal Malaysia, yaitu Racing Boy (RCB).

Artinya, RCB menjadi bagian dari sponsor tim Tech3 KTM yang notabene dikomandoi Herve Poncharal. Tentu saja, konteks ini sebagai bukti ekspansi nyata RCB di level balap MotoGP yang mampu mendukung tim juara.

koizumi
Logo produk RCB yang menjadi bagian dari sponsor pacuan KTM Miguel Oliveira

Di level MotoGP, RCB juga mendukung tim-tim unggulan seperti Monster Energy Yamaha, Repsol Honda dan Petronas Yamaha SRT. Termasuk di balap Moto2 dan Moto3. Alhasil, M1 Quartararo yang saat ini pimpin klasemen sementara MotoGP 2020, dipastikan adapula logo RCB.

Tidak perlu ditanyakan berapa nilai duit yang dikeluarkan ya. Yang pasti, begitu signifikan karena itu tadi adalah tim-tim unggulan MotoGP. Demikian yang pernah diutarakan Bruce Lee selaku CEO RCB yang berkantor di Puchong, Malaysia saat bertemu dalam rangkaian MotoGP 2019 Sepang, Malaysia. BB1

Hasil MotoGP Styria :

Facebook Comments

You May Also Like