Ternyata Morbidelli Pakai Suspensi Belakang Terbaru Yang Ditolak Vinales

BeritaBalap.com-Ternyata saat di seri Aragon 2, Spanyol lalu (25 Oktober), Franco Morbidelli memilih untuk menggunakan sokbreker belakang terbaru dari Ohlins.

Nah, ternyata pula, perangkat ini pernah diujicoba Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) saat pengujian di Misano, Italia. Namun kemudian ditolak atau tidak dipakai lagi karena dianggap tidak memberikan efek yang signifikan.

BACA (JUGA) : Jelang MotoGP Valencia : Si-Gondrong Morbidelli Siap Main Ngotot, Siap Agresif

koizumi

“Kami mencoba suspensi belakang baru. Motornya bekerja lebih baik. Performanya sangat bagus dan ini sangat positif, “ucap Morbidelli yang sukses meraih podium juara di Aragon 2 hingga saat ini posisinya naik di deretan ke-4 dan itu cukup berjarak 25 poin dengan Joan Mir (Suzuki Ecstar).

Lebih lanjut, kepala krunya Morbidelli, yaitu Ramon Forcada mengungkapkan alasannya dengan jelas hingga memilih untuk menggunakan sokbreker belakang terbaru by Ohlins tersebut. Intinya, berdasarkan hasil evaluasi dan set-up lebih lanjut, hasilnya memuaskan.

BACA (JUGA) : Quartararo Siap Libas Mir, Valencia Trek Favoritnya, 2019 Terbukti Podium

“Kami tidak berada di trek pada tes Misano dan kami tidak menginginkannya tersedia, karena biasanya ketika berita itu tiba, mereka diuji terlebih dahulu oleh pebalap tim pabrikan”.

“Sokbreker adalah bagian yang sangat mahal dan Yamaha tidak akan membeli 10 buah tanpa mengetahui apakah berfungsi atau tidak. Saya tidak tahu apakah Maverick mengujinya di Misano, saya tahu Valentino. sudah pernah memakainya dulu, tapi ini bukan hal baru karena Suzuki sudah menggunakannya sejak lama, “terang Ramon Forcada yang dilansir dari media Motorsport.com.

“Kami, berdasarkan komentar para pebalap tim utama dan masalah yang kami alami seminggu sebelumnya (di sirkuit yang sama), meminta Yamaha untuk bisa mengujinya. Kami menggunakannya di FP2 dan awalnya tidak berjalan dengan baik, seperti biasa saja”.

“Tetapi kami melihat bahwa itu menawarkan hal-hal positif dan negatif, tetapi di atas semua itu yang negatif dapat diselesaikan. Jadi kami terus menggunakannya sepanjang sisa akhir pekan. Ini adalah masalah pengambilan keputusan untuk Yamaha dan berurusan dengan tim satelit, “tambah Ramon Forcada. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2020 :

Facebook Comments

You May Also Like