Ternyata Motor Eropa Penguasa Motokros Dunia MXGP 2017, Bukan Motor Jepang ! Ini Buktinya…

Mungkin saja banyak yang belum tahu atau mengerti. Bahwa hingga seri ke-10 kejuaraan dunia motoktos, disebut  MXGP 2017, maka motor produksi Eropa yang terbukti mendominasi. Jadi bukan Jepang ya. Jangan salah ! Adalah kroser senior asal Italia berusia 31 tahun, Antonio Cairoli yang membesut KTM yang jauh meninggalkan lawan-lawannya dalam klasemen sementara MX GP.

Cairoli yang membela tim Red Bull KTM Factory Racing dan mengendarai pacuan KTM SX-F350 adalah juara dunia motokros sebanyak 8 kali. Lebih detailnya, 1 kali di era MXGP (sebelumnya disebut MX1), kemudian 5 kali MX1 dan 2 kali MX2.

Tidak hanya itu, posisi ke-3 dan ke-4 klasemen sementara MXGP 2017 juga dipegang motor-motor Eropa. Kroser asal Perancis, Gautier Paulin yang menunggangi Husqvarna dan Jeffrey Herlings yang membesut KTM. Lagi-lagi, mereka dibekali kudapacu asal benua biru. Paulin membela tim Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing, sedang Herlings yang juga juara dunia MX2 sebanyak 2 kali (2012-2013) adalah rekan se-tim Cairoli.


GAUTIER PAULIN. Andalan tim Husqvarna di posisi ke-3 klasemen sementara MXGP 2017

Untuk tim Produsen Jepang yang terbaik adalah Kawasaki yang berada di urutan ke-2 dengan petarung C Desalle. Adapun seri MXGP 2017 masih tersisa 9 putaran lagi di Italia, Portugal, Ceko, Belgia, Swiss, Swedia, USA, Belanda dan terakhir di Perancis. Lebih jelas untuk peringkat para kroser MXGP 2017, silahkan lihat data klasemen sementaranya ya. Jangan lupa ikutin terus berita yang selalu berbeda di beritabalap.com. BB1

KLASEMEN SEMENTARA MXGP 2017
Facebook Comments

You May Also Like