Ternyata Podium Juara MotoGP Austria Didedikasikan Dovizioso Buat Jurnalisnya Ducati, Siapa ?

BeritaBalap.com-Andrea Dovizioso (Ducati) memberikan tontonan yang memuaskan dalam seri ke-11 MotoGP 2019 di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Minggu (11 Agustus). Yap, Dovizioso menghentikan dominasi Marc Marquez (Repsol Honda). Mereka bertarung sangat ketat sejak lap akhir. Saling overtake.

Menariknya, babak penentuan berlangsung di lap akhir dan tikungan akhir. Dovi, sapaan akrabnya berani masuk dari sisi dalam dan tepat berada dalam racing line yang efektif untuk membuka throttle gas.  Yang menarik pula, bahwa podium terbaik Dovi ini dipersembahkan khusus buat rekan jurnalisnya Ducati, Luca Semprini yang meninggal dunia Minggu lalu. Oh… !

Kemenangan ini didedikasikan untuk teman kita Luca dan juga untuk Ducati. Kami bekerja keras dan berjuang, ada begitu banyak upaya dan memenangkan balapan ini memberikan begitu banyak kepuasan dan energi untuk masa depan, “ujar Dovizioso kepada media SKY Sport.

koizumi

BACA (JUGA) : Moto2 Austria : Wow… Pecah Telur, KTM Juara, Brad Binder Terbaik !

Dovizioso juga menyebut bahwa pilihan ban yang tepat telah dilakukannya. Alhasil, kinerjanya lebih baik dalam 4 lap terakhir. Termasuk makin berani untuk memaksa masuk dari bagian dalam Marquez. Dovi sangat yakin dengan kekuatan bannya.

“Kami telah bekerja banyak untuk balapan ini dan kami telah melihatnya. Kami juga beruntung karena tidak ada yang tahu ban apa yang akan kami kenakan, kami memilih ban yang lembut sementara ban lainnya hampir rata-rata di belakang, “ucap Dovizioso yang ada di posisi ke-2 klasemen sementara MotoGP 2019.

“Pada akhirnya pekerjaan itu berhasil, saya memiliki traksi ban yang lebih baik daripada Marc di 4 lap terakhir dan ini memberi saya kesempatan untuk menggunakannya. Dia lebih banyak mengkonsumsi ban dan pada akhirnya dia tidak memiliki pegangan optimal di sebelah kanan. Jadi saya juga bisa melakukan hal gila itu di sudut terakhir, saya tidak memikirkannya, “tambah Dovizioso. BB1

Facebook Comments

You May Also Like