KTM Perpanjang Kontrak MotoGP Hingga 2026, Tapi Kenapa Moto2 Mau Mundur


BeritaBalap.com-KTM mengumumkan bahwa mereka akan mempertahankan kontrak MotoGP hingga tahun 2026 namun akan menarik diri dari kelas Moto2 pada awal tahun depan. Wow.. sungguh kabar yang bertolak belakang. Satu bahagia, satunya sedih. He he he he he he….

KTM sendiri bergabung ke balap MotoGP musim 2017 dan telah menegaskan kembali komitmennya untuk 5 tahun kedepan setelah CEO KTM, Stefan Pierer menandatangani persetujuan baru dengan Bos Dorna, Carmelo Ezpeleta. Itu dalam rangkaian MotoGP di Austria, pekan ini (10-11 Agustus).

“Kami membuat keputusan proaktif disini di balapan kandang kami untuk memperbaharui masa tinggal kami di MotoGP dan berkomitmen untuk 5 tahun kompetisi lagi, “tutur Stefan Pierer.


“Ini adalah bagian dari pandangan strategis yang lebih luas dan kami sekarang memiliki 7 tahun untuk naik ke puncak kelas MotoGP; periode waktu yang sama yang kami butuhkan untuk menaklukkan Reli Dakar, “tambah Stefan Pierer.

Nah, yang menyedihkan, bahwa KTM mengkonfirmasi bahwa mereka akan keluar dari balap Moto2 sebagai pabrikan sasis. KTM memang mengalami pengembangan yang sulit setelah pergantian mesin ke Triumph 765. KTM juga menegaskan akan lebih serius di kompetisi Moto3 dan siap mengajak saudaranya, merk Husqvarna pada tahun 2020 nanti.

“Kami ingin meningkatkan Moto3, itu adalah fondasi dan pijakan balap jalanan kami. Disinilah kami mulai dan dimana kami adalah salah satu merek terdepan. Kami melihat peluang yang sangat baik disini dengan membawa kembali Husqvarna. akan ada motor baru dan arahan khusus dengan proyek ini. Semua gerakan ini berarti kita akan mengumpulkan sumber daya dan energi kita dan sebagai konsekuensinya kita akan keluar dari Moto2, “tukas Stefan Pierer. BB1

Facebook Comments

You May Also Like